Find Us On Social Media :

Transjender Pria Ini Siap-siap Melahirkan Anak Pertamanya

By Agus Surono, Jumat, 9 Juni 2017 | 19:30 WIB

Trystan Reese, transjender pria, yang sedang menunggu kelahiran bayinya.

Intisari-Online.com – Seperti kebanyakan kehamilan pada trisemester ketiga, Trystan Reese (34) berurusan dengan ngidam dan sakit perut. Tapi berbeda dengan orang yang mengalami kehamilan, Reese adalah transjender pria.

Bersama pasangannya, Biff Chaplow (31), mereka akan menimbang bayi berjenis kelamin laki-laki mereka sekitar bulan Juli.

"Seiring usia kehamilan, ini sudah semakin jelas bahwa Reese bukan pria buncit karena bir,” kata Chaplow.

“Saya baik-baik saja kok menjadi pria yang memiliki rahim,” kata Reese.

Reese, yang sudah ditetapkan berjenis kelamin wanita saat lahir dan masih menyimpan "bagian aslinya”, menambahkan bahwa dia tidak pernah ingin mengubah tubuhnya.

"Saya pikir tubuh saya luar biasa, saya merasa sebuah anugerah lahir dengan tubuh yang saya miliki. Saya tidak perlu mengubahnya sehingga saya bisa hidup bersamanya. Baik melalui hormon atau operasi plastik," katanya dalam video yang diunggah di akun Facebook pasangan tersebut.

"Saya baik-baik saja dengan tubuh transjender ini. Saya baik-baik saja menjadi seorang pria yang memiliki rahim, memiliki kapasitas dan kemampuan untuk mengandung dan melahirkan bayi. Saya tidak merasa kondisi itu akan mengurangi kelelakian saya. Kebetulan saja saya seorang pria yang bisa mengandung."

Reese dan Chaplow yang mengadopsi keponakan Chaplow di tahun 2011, mengenal banyak pria transjender yang telah mampu memiliki bayi dengan "cara yang sehat dan bertanggung jawab." Mereka ingin kehamilan mereka tidak berbeda.

"Kami didampingi oleh tim medis terbaik yang bisa kami temukan untuk menjamin bahwa kehamilan ini akan berjalan dengan normal," Reese mengatakan kepada CNN.

Reese berhenti mengonsumsi hormon testosteron beberapa bulan sebelumnya, menyiapkan tubuhnya untuk proses hamil.

"Kami berada di bawah pengawasan medis sepanjang waktuagar semuanya sesehat dan seaman mungkin."

Setelah lima bulan, Reese akhirnya tahu bahwa dia hamil. "Saya sangat gembira. Secercah harapan menerangi kami," katanya.