Find Us On Social Media :

Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter, Siapakah Pemilik Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha?

By Mentari DP, Senin, 29 Oktober 2018 | 11:00 WIB

 

Intisari-Online.comLeicester City FC mengkonfirmasi bahwa pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha, tewas dalam insiden kecelakaan helikopter.

Kejadian naas ini terjadi pada Sabtu (27/10/2018) atau Minggu dini hari WIB di area parkir King Power Stadium, tepat seusai laga antara Leicester City vs West Ham United yang berakhir imbang 1-1.

Dilansir dari BBC pada Senin (29/10/2018), Vichai menjadi satu dari lima korban tewas.

Empat korban lainnya adalah dua anggota stafnya, Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare, pilot Eric Swaffer, dan seorang penumpang, Izabela Roza Lechowicz.

Baca Juga : Helikopter yang Jatuh dan Terbakar Dipastikan Membawa Pemilik Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha

Menurut para saksi mata, helikopter baru saja mau meninggalkan Stadion King Power. Namun tiba-tiba helikopter tersebut berputar di luar kendali, jatuh, dan terbakar hebat.

Siapakah Vichai Srivaddhanaprabha?

Vichai Srivaddhanaprabha adalah seorang miliarder asal Thailand.

Vichai lahir tanggal 4 April 1958 di Bangkok Thailand. Dia menikah dengan Aimon Srivaddhanaprabha dan memiliki empat orang anak, Voramas, Apichet, Aroonroong, dan Aiyawatt.

Ia adalah pendiri grup ritel travel, King Power dan menjadi salah satu pengusaha terkaya di Thailand.

Bahkan Majalah Forbes, seperti dilansir dari forbes.com per Minggu (28/10/2018) menempatkannya sebagai orang terkaya kelima di Thailand pada tahun 2018.

Total kekayaan Vichai sekitar 4,8 miliar Poundsterling (Rp95,5 triliun) dan masuk sebagai 388 miliarder terkaya di dunia.

Baca Juga : Helikopter Pemilik Leicester City Jatuh: Ini 5 Kecelakaan Pesawat Paling Mengerikan yang Menimpa Tim Sepak Bola