Find Us On Social Media :

Rivaldo Ferre, Bintang Timnas U-19 Jadi Sorotan Inernasional hingga Nilai Transfernya Miliaran

By Masrurroh Ummu Kulsum, Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:00 WIB

Intisari-Online.com – Pemain timnas U-19, Todd Rivaldo Ferre merupakan salah satu pemain bersinar yang menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak, laki-laki yang akrab disapa Rivaldo tersebut tampil menawan dalam setiap laga timnas U-19.

Pemain kelahiran 15 Maret 1999 berhasil membuktikan kelasnya dalam laga pertandingan Indonesia melawan Qatar pada Senin (22/10/2018) lalu.

Namanya disebut-sebut sebagai pemain unggulan timnas U-19 dalam laga Indonesia kontra Uni Emirat Arab Rabu (24/10/2018) nanti malam.

Baca Juga : Drama 11 Gol Timnas Indonesia U-19 vs Qatar: Ini 5 Pertandingan Sepak Bola Dengan Jumlah Gol Terbanyak, Ada 149-0!

Rivaldo merupakan pemain muda dari tanah Papua yang memiliki talenta luar biasa.

Ia berhasil menyarangkan tiga gol alias hatrick saat melawan Qatar Senin lalu dan berhasil membuat timnas Indonesia U-19 membawa pulang kemenangan dengan skor 6-5.

Dilansir dari Tribunnews.com, atas prestasi dan talentanya, seorang junalis Fox Sport Asia, Gabriel Tan memberikan pujian dan apresiasi pada pemain muda tersebut.

"Kemudian, tiba-tiba seorang pemuda berusia 19 tahun dari Jayapura tampil begitu gemilang yang hampir saja membuat Indonesia untuk membuat comeback yang epik," tulis Gabriel.

"Meskipun pada akhirnya Indonesia gagal comeback, cameo brilian Todd Rivaldo akan diingat sebagai salah satu penampilan individu terbaik dalam sejarah Piala Asia U-19," lanjutnya.

Tidak sampai di situ, kemampuan apik Rivaldo dalam menggiring bola telah menarik perhatian media Internasional.

Lewat situs tranfermarkt, Todd Rivaldo Ferre dihargai sebesar 75.000 Euro atau senilai Rp 1,3 miliar.

Hal ini membuktikan nilai transfer pemain Persipura Jayapura ini cukup tinggi dibanding rekan satu timnya.