Find Us On Social Media :

Hanya 9 Bulan Xiaomi Redmi 5A Berhasil Terjual Sebanyak 10 Juta Unit!

By Afif Khoirul M, Selasa, 9 Oktober 2018 | 15:30 WIB

Intisari-online.com - Pada tahun 2018 ini tak henti-hentinya Xiaomi memecahkan berbagai rekor, meskipun berstatus sebagai salah satu pendatang baru di dunia gadget.

Berada di posisi 4 dari 5 besar merek ponsel kelas dunia, adalah salah satu pencapaian terbesarnya yang diperoleh Xiaomi tahun ini.

Selain itu, juga kabar lain menyebutkan Xiaomi telah berhasil menjual 10 juta unit ponselnya dengan seri Xiaomi Redmi 5A hanya dalam waktu 9 bulan.

Mengutip dari Financial Express, Selasa (9/10/2018), hal itu diumumkan Xiaomi sesuai dengan tracker smartphone bulanan IDC sejak Agustus 2018.

Baca Juga : Inilah Ponsel Pertama Samsung yang Dirumorkan Akan Dibuat di Pabrik Xiaomi

Hal itu dimulai sejak Desember tahun lalu, sejak pertama kalinya Xiaomi mulai dijual ke seluruh dunia.

Perusahaan berbasis di Tiongkok tersebut juga mengungkapkan, pangsa pasar terbesarnya saat ini adalah di India.

Senada dengan hal itu, sebuah rekor juga dipecahkan Xiaomi di India sebagai ponsel yang cepat terjual hanya dalam rentang waktu pendek di negeri tersebut.

"Redmi 5A adalah salah satu produk smartphone blockbuster kami karena fitur luar biasa yang ditawarkan, ditambah dengan kualitas yang hebat dan harga yang benar-benar jujur," kata Raghu Reddy, Kepala Kategori dan Penjualan Online, Xiaomi India.

Baca Juga : Sempat Populer di Indonesia, Merek Ponsel China Ini Ternyata Bangkrut! Salah Satunya Gara-gara Xiaomi

Pada bulan September, perusahaan menyegarkan seri Redmi anggarannya dan meluncurkan Redmi 6, Redmi 6A dan Redmi 6 Pro di India.

"Xiaomi sebagai merek akan terus menghadirkan produk inovatif berkualitas tinggi dengan spesifikasi terbaik dan memastikan bahwa itu dapat diakses oleh semua konsumen di seluruh India," Reddy menambahkan.

Xiaomi Redmi 5A sendiri adalah salah satu ponsel ramah anggaran yang menawarkan harga cukup terjangkau di kelasnya hanya dengan Rp999 ribu rupiah.