Find Us On Social Media :

Saat Peserta Defensive Driving Menghadapi Beragam Tantangan, Ada yang Deg-degan Ada yang Gemetaran

By Intisari Online, Sabtu, 6 Oktober 2018 | 19:15 WIB

Intisari-Online.com - Setelah mendapatkan beragam pengetahuan dan tips bermanfaat dari pakar, para peserta Energetic Defensive Driving Experience with Suzuki langsung praktik di lapangan.

Mereka yang telah dibagi dalam lima kelompok melakoni tiga misi yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Bertempat di area parkir Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan, para peserta mendapat tiga misi yang harus diselesaikan

Pertama, mereka harus menyelesaikan beragam kuis yang diberikan seperti mengeja huruf dari kata-kata yang bersangkutan dengan istilah otomotif dan pengetahuan umum.

Baca Juga : Tantangan Abad 21 dari si Berang-berang: Pentingnya Mengasah Kemampuan Berpikir Komputasional Anak dan Remaja

Susasana pun menjadi riuh dan peserta semakin bersemangat untuk saling berebut untuk menjawab.

Beberapa tampak gagal kompak dalam mengeja kata dengan benar namun beberapa kelompok juga mampu menyelesaikan kuis dengan benar.

Akhirnya tim nomor 4 yang beranggotakan Elizabeth, Sagita, Sefa dan Lusi berhasil menjadi pemenang di misi pertama ini.

Setelah melewati misi pertama, kelima tim mencoba secara bergantian challenge yang telah dipersiapkan tim Suzuki dan SDCI yakni emergency brake dan zig zag challenge.

"Waduh, deg-degan mas belum naik udah gemetaran nih tangan mau megang setir," ungkap Maya, salah satu peserta asal Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lesta, salah satu peserta yang mendapat kesempatan untuk melewati tantangan ini untuk pertama kalinya.

"Duduk sebelah sama Pak Sony udah gugup sendiri entah nanti bisa apa enggak, semoga bisa dan aman," tuturnya sembari tersenyum.

Selain zig zag challenge, peserta juga dituntut bisa menyetir dengan kecepatan tinggi.