Find Us On Social Media :

Resmi! Persib Bandung Dihukum Dengan Laga Kandang di Kalimantan dan Tanpa Penonton

By Mentari DP, Selasa, 2 Oktober 2018 | 14:00 WIB

Intisari-Online.com – Selaku federasi sepakbola Indonesia, PSSI, sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan Komisi Disiplin (Komdis) tentang Persib Bandung.

Hukuman tersebut berupa pertandingan laga kandang di luar Pulau Jawa, tepatnya di Pulau Kalimantan, dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018.

Tidak hanya itu, sanksi kepada Maung Bandung, julukan Persib Bandung tersebut, juga berlaku pula hingga musim depan (tahun 2019) di mana mereka akan bermain kandang tanpa penonton hingga paruh pertama Liga 1.

Sementara untuk pendukung Persib Bandung, mereka dihukum berupa larangan menyaksikan pertandingan Persib Bandung secara home (kandang) dan away (tandang) hingga paruh pertama Liga 1 tahun 2019.

Baca Juga : Jawaban 'Ngeles' Pengeroyok Jelang Persib vs Persija ketika Diciduk

Selain keduanya, panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung juga dihukum.

Alasannya, melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM, melakukan sweepong, pengeroyokan dan pemukulan terhadap pendukung Persija Jakarta hingga tewas

Terakhir, para tersangka yang melakukan mengeroyokan kepada Haringga Sirla akan dilarang menonton pertandingan sepakbola di seluruh Indonesia seumur hidup mereka.

Seluruh keputusan Komdis tersebut, tertuang dalam surat hasil sidang per Senin tanggal 1 Oktober 2018.

Hukuman Persib Bandung ini terkait dengan meninggalnya Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (23/9/2018).

Dilaporkan dari kompas.com pada Minggu (23/9/2018), terjadi aksi penyerangan kepada seorang pendukung Persija Jakarta Haringga Sirila.

Warga Cengkareng, Jakarta tersebut dipukul hingga tewas di halaman parkir Stadion Geloran Bandung Lautan Api sebelum laga big match antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Bahkan video pemukulan tersebut menjadi viral di media sosial.

Semoga dengan hukuman ini tidak ada lagi pendukung sepakbola Indonesia yang merenggang nyawa demi menyaksikan tim kesayangannya bermain.

Baca Juga : Sudah 7 Korban Meninggal Akibat Rivalitas Persib vs Persija, Jangan Ada Lagi Slogan Nyawa Dibalas Nyawa