Find Us On Social Media :

Bawang Putih Memang Kaya Manfaat Tapi Jangan Mengonsumsinya Dalam Kondisi Seperti Ini, Berbahaya!

By Intisari Online, Senin, 24 September 2018 | 06:30 WIB

Intisari-online.com - Bawang putih merupakan obat tradisional yang banyak digunakan untuk mengobati atau mencegah berbagai penyakit.

Mulai dari hipertensi, kadar kolesterol tinggi, hingga penyakit jantung coroner, bisa diatasi dengan tanaman mungil ini.

Maka tidak diragukan lagi bawang putih termasuk makanan yang bermanfaat dan menyehatkan.

Banyak sekali terapi kesehatan yang memanfaatkan bawang putih.

Baca Juga : Ini yang Akan Anda Alami Saat Rutin Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang Tiap Hari

Tak ada gading yang tak retak, Anda juga harus tahu bahwa tidak selalu aman mengonsumsi bawang putih.

Seperti dilansir dari healthandwellness365.com, bawang putih mengandung senyawa aktif yang disebut allicin yang sangat efisien dalam menurunkan tekanan darah.

Pakar medis sepakat bahwa bahwa bawang putih membantu relaksasi pembuluh darah dengan mencegah terbentuknya hormon yang dikenal sebagai angiotensin II.

Selain itu, bawang putih sangat bermanfaat dan efisien untuk mengendalikan kolesterol LDL.

Bawang putih  juga menambahkan rasa yang luar biasa pada makanan, tapi juga sangat bermanfaat sebagai obat kesehatan alami.

Dokter mengatakan bahwa bawang putih adalah salah satu makanan penguat kekebalan tubuh terbaik yang dapat Moms temukan di toko bahan makanan.

Menurut penelitian terbaru, orang yang mengonsumsi bawang putih setiap hari dapat mengurangi kemungkinan terkena flu dan pilek hingga 63%.

Banyak orang yang menyiapkan minyak bawang putih, dan minyak alami ini memiliki kemampuan untuk mempercepat pengobatan infeksi telinga.