Find Us On Social Media :

Di 5 Negara Inilah Orang-orang Supertajir Banyak Berasal, Kekayaan Mereka Lebih dari Rp400 Miliar

By Intisari Online, Kamis, 20 September 2018 | 11:15 WIB

Intisari-Online.com - Tahun lalu kekayaan yang dimiliki ratusan ribu orang di dunia memungkinkan mereka masuk kategori "sangat kaya".

Ultra Wealth Report yang oleh Wealth X menyatakan, jumlah individu yang bisa dikatakan kaya raya adalah mereka yang memiliki kekayaan bersih lebih dari 30 juta dollar AS (setara Rp445 miliar).

Jumlah orang super kaya ini pun tumbuh sebesar 13 persen dari menjadi 255.810 orang dibanding tahun 2016 yang pertubuhannya hanya sebesar 3,5 persen.

Dikutip melalui Foxbusiness, pesatnya pertumbuhan populasi orang super kaya ini disebabkan oleh tiga hal.

Baca Juga : Pengakuan 3 Orang Setelah Mati Suri: Begini Rasanya Berada di Antara Dunia Nyata dan Alam Baka

Mulai dari peningkatan pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia, kenaikan harga saham hingga melonjaknya pendapatan banyak perusahaan.

Tren peningkatan ini diperkirakan akan terus berlanjut. Pada tahun 2022, diperkirakan jumlah orang super kaya ini di seluruh dunia diperkirakan akan mencapai 360.390.

Berikut adalah daftar negara yang menjadi pusat individu dengan jumlah kekayaan bersih yang masuk dalam kategori kaya raya versi Wealth X:

Baca Juga : Mirisnya Kondisi Kebun Binatang di Korut, Bahkan Kura-kura Berenang di Kolam Berbau Busuk

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat sejauh ini memiliki jumlah terbesar dari individu dengan kekayaan lebih dari 30 juta dollar AS. Hampir 79.600 orang di negara ini masuk dalam kategori orang superkaya dengan jumlah kekayaan kumulatif sebesar 9,8 triliun dollar AS.

New York, Los Angeles, Chicago, San Francisco, dan Washington D.C. merupakan setengah dari daftar 10 kota di dunia yang memiliki jumlah orang kaya terbanyak.

Baca Juga : Jet Tempur F-22 Raptor Memang Diklaim Sangat Mematikan, Namun Ternyata Punya Satu Persoalan!