Find Us On Social Media :

Menikah Selama 62 Tahun, Ini Rahasia Keharmonisan PM Malaysia dan Istri

By Mentari DP, Selasa, 18 September 2018 | 16:00 WIB

Intisari-Online.com – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad (93) menikah dengan istrinya, Tun Dr. Siti Hasmah Mohamad Ali (92) pada tahun 1956.

Dan tahun 2018 ini, keduanya akan merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-62 tahun.

Kira-kira, apa yah rahasia pernikahan mereka?

Dilansir dari straitstimes.com, Mahathir dan Dr Siti Hasmah pertama kali bertemu di King Edward VII College of Medicine Singapura - sekarang bagian dari National University of Singapore – pada tahun 1947.

Baca Juga : Kakek Nikahi Mahasiswi dengan Mahar Rp1,4 Miliar Resmi Bercerai Setelah Sidang 8 Bulan

Dari sanalah, keduanya mulai berhubungan.

"Pada mulanya tentu saja, ketika kami masih muda, kami memiliki perbedaan, ketegangan dan semua itu," kata Dr Mahathir dengan sedikit tersipu dan tersenyum.

"Tapi seiring bertambahnya usia, Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat mengubah pasangan Anda sangat banyak dan dia tidak dapat mengubah saya juga.”

“Jadi, kami belajar untuk menerima seperti apa dirinya apa adanya.”

Dr Siti Hasmah mengatakan dia adalah orang "yang pertama" yang mendukung suaminya ketika dia menjadi Perdana Menteri lagi.

Sejak usia 88 tahun, Dr Siti Hasmah telah menemani suaminya dalam sebagian besar perjalanan panjangnya dalam politik meskipun dia bukan seorang politikus.

Ingat, Dr Siti Hasmah bekerja sebagai dokter dan memiliki tujuh anak dengan Mahathir.

Jadi, jika ditanya apa rahasia awet pernikahannya, toleransi dan anak-anak mereka adalah faktor yang paling penting dan kunci bagi hubungan mereka.