Find Us On Social Media :

Singel Putra Iis Dahlia Diduga Menjiplak Lagu Fiersa Besari, Ini Cara Bijak Keduanya Menyelesaikan Masalah

By Masrurroh Ummu Kulsum, Sabtu, 15 September 2018 | 07:30 WIB

Intisari-Online.com – Musisi dan juga penulis buku, Fiersa Besari, banyak dikenal lewat media sosial twitter dan instagram dengan pengikut ratusan ribu orang.

Pemuda asal Bandung ini telah menelurkan empat buku yang laris manis di pasaran, juga membuat puluhan lagu yang kebanyakan diunggahnya di akun YouTube miliknya.

Salah satu single dalam albumnya Tempat Aku Pulang berjudul April yang dibuat oleh Fiersa tahun 2013 lalu, baru-baru ini dikatakan oleh banyak warganet dan olehnya sendiri mirip dengan penggalan singel baru milik putra Iis Dahlia.

Adalah Devano Danendra yang menyanyikan lagu berjudul "Ini Aku", dinilai bagian refrain-nya memiliki kemiripan dengan nada lagu Fiersa berjudul "April".

Baca Juga : Hari-hari Menjelang G30S PKI, Genjer-genjer Lagu yang Hits Ketika Itu

Hal ini diungkap Fiersa lewat instagram story di akun miliknya @fiersabesari.

"Saya meminta waktu Kawan-kawan barang sejenak. Jadi, begini. Pada tahun 2013, saya membuat lagu berjudul "April". Lagu tersebut sempat booming dan hingga kini beredar bebas di internet. Mungkin, sebagian dari Kawan-kawan sudah pernah dengar lagunya. Jika belum, berikut petikan reff-nya," tulis Fiersa Besari dikutip Intisari (14/9/2018).

Fiersa lantas memposting bagian reff lagu miliknya.

Informasi adanya kemiripan lagunya dengan lagu yang dinyanyikan Devano Fiersa dapatkan dari followersnya.

"Barusan, ada seorang followers yang memberi tahu bahwa ada seorang penyanyi bernama @devdanendra yang memiliki lagu mirip dengan lagu April. Saya coba dengarkan, dan menurut saya mirip. Tapi, takutnya, telinga saya yang keliru, silakan dengarkan," lanjut Fiersa Besari dalam instastorunya.

Tak ingin polemik berlarut, Fiersa mengambil inisiatif menghubungi Devano lewat pesan instagram (DM) ke akun @devdanendra.

"Saya sudah mencoba kirim pesan, dan masih menunggu penjelasan dari pihak @devdanendra. Semoga secepatnya diklarifikasi," tulis Fiersa.

DM dari Fiersa Besari ini pun dibalas oleh Devano beberapa saat kemudian, ia menunjukkan tangkapan layar percakapannya dengan Fiersa instagram story-nya.