Find Us On Social Media :

8 Wanita Ini Dianggap sebagai Standar Kecantikan yang Memukau di Era Edwardian

By Adrie Saputra, Rabu, 12 September 2018 | 07:30 WIB

Intisari-Online.com - Standar kecantikan terus berubah seiring berkembangnya zaman.

Misalnya saja wanita Jawa dulu suka memakai kemben dan terlihat cantik dengan pakaian khas Jawa itu, namun kini wanita yang memakai kemben hampir sulit dijumpai.

Bukan cuma di Indonesia, di Inggris rupanya juga mempunyao standar tersendiri.

Lalu seperti apa saja ya standar kecantikan zaman dahulu di Inggris?

Mari kita kembali ke Era Edwardian (Periode Edwardian), yang berlangsung selama pemerintahan Raja Edward VII dari Inggris pada tahun 1901 sampai 1910.

Baca Juga : Ingin Membersihkan Nama Baiknya, Mantan PM Malaysia Klaim Uang Rp9,3 Triliun Hadiah dari Kerajaan Arab Saudi

Era Edwardian yang menggambarkan pemerintahan Raja Edward VII mungkin terkesan singkat, tetapi itu adalah waktu yang sangat berpengaruh dalam sejarah dan budaya Inggris.

Sama seperti Edward sendiri yang dikenal karena kecintaannya pada pesta pora, kemewahan, dan wanita simpanan, periode Edwardian dikenang karena munculnya hiburan populer modern.

Sayangnya, periode Edwardian tidak menguntungkan perempuan, yang secara aktif dicegah dari pemungutan suara.

Walau itu sudah terjadi sangat lama bahkan sebelum Indonesia merdeka, wanita pada Era Edwardian masih terlihat berkarisma.

Baca Juga : Untuk Menyelundupkan Obat-obatan Terlarang, Raja Kokain Pablo Escobar Bayar Pilotnya Rp7 Miliar Sekali Jalan

Jika Anda skeptis, lihat delapan wanita Era Edwardian yang memesona ini:

1. Florence Evilyn Nesbit