Find Us On Social Media :

Kasihan! Makan Semua Makanan yang Diberikan Warga dan Turis, Monyet Seberat 15 kg Ini Terkena Obesitas

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 27 Mei 2017 | 20:00 WIB

Monyet obesitas

Intisari-Online.com - Tidak hanya manusia saja yang bisa mengalami obesitas. Tapi hewan juga. Seperti yang terjadi pada seekor monyet asal Thailand ini.

Dilansir dari The Sun, seekor monyet yang berada di daerah hutan di Thailand, Bangkok menarik perhatian masyarakat lokal karena kelebihan berat badan. Monyet yang dijuluki “Paman Gendut” ini memiliki berat badan 15 kg.

(Baca juga: Serunya Dua Ular Paling Mematikan Di Dunia Berkelahi Memperebutkan Betina)

Setiap hari, si Paman Gendut ini mendapatkan makanan berupa melon, milkshake, jagung manis, sampai mie dari pengunjung pasar air terapung di Bangkok.

Khawatir akan kesehatannya, beberapa penduduk melaporkan peristiwa ini kepada petugas satwa liar. Paman Gendut ini pun diperiksa kesehatannya. Hasilnya ia tidak sakit namun mengalami obesitas.

Kelompok konservasi Primata Thailand mengatakan monyet gendut ini memakan semua jenis makanan yang diberikan kepadanya. Apalagi ada banyak penduduk dan turis yang memberinya makanan sepanjang hari.

Kawinoat Mong Kholtechaphat, salah satu anggota kelompok konservasi berkata, Paman Gendut adalah pemimpin bagi monyet muda lainnya.

(Baca juga: Malam Terakhir Mrs Smith Yang Begitu Memilukan)

“Dia mengajarkan hal-hal penting, seperti bagaimana cara bertahan hidup. Tapi sekarang dia sudah tua sekarang dan lebih suka duduk dan makan.”

Sekarang monyet ini dipindahkan ke pusat penyelamatan satwa liar Nakhon Nayok. Ia akan diberi diet ketat dan berjalan bersama hewan lainnya.