Find Us On Social Media :

Kabar Baik bagi Anda yang Sering Melamun, Ternyata Banyak Manfaat dari Kebiasaan Ini Lho!

By Aulia Dian Permata, Jumat, 31 Agustus 2018 | 17:15 WIB

Intisari-Online.com - Apakah Anda pernah melamun dan merasa bersalah karena itu artinya Anda membuang-buang waktu Anda yang berharga?

Mungkin penelitian ini akan mengubah persepsi Anda tentang aktivitas melamun mulai saat ini.

Melamun berarti pikiran Anda sedang keluar dari fokus dan melayang memikirkan hal-hal lain tanpa Anda sadari.

Ternyata ini merupakan upaya otak untuk menyimpang dari fokus dalam waktu yang singkat dan itu adalah tanda bahwa sebenarnya otak Anda bekerja secara lebih efisien.

Baca Juga: Punya Bintik Kuning di Sekitar Kelopak Mata? Hati-hati Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya!

Selama ini kebiasaan ini dianggap sebagai hal buruk yang bisa menunda produktivitas dan kinerja Anda.

Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Eric Schumacher, seorang profesor psikologi dari Georgia Institue of Technology menjelaskan bahwa melamun berkorelasi dengan kapasitas otak.

Menurut penelitian itu, orang yang kerap melamun dalam waktu singkat memiliki otal yang bekerja lebih cepat dari orang yang tidak pernah keluar dari fokus pikirannya.

Para pelamun ini dapat menghindari gangguan otak lebih baik dari lainnya.

Baca Juga: Kulit Leher Belakang Menebal dan Terlihat Hitam? Hati-hati Itu Tanda Penyakit-penyakit Ini Lho...

"Orang dengan otak yang bekerja efisien mungkin memiliki terlalu banyak kapasitas otak. Ini membuat mereka sulit menghentikan pikiran mereka dari bayang-bayang saat ia melakukan pekerjaan yang mudah," kata Schumacher dilansir dari Insider.

Misalnya Anda sedang melakukan pekerjaan rutin yang menurut Anda cukup mudah Anda selesaikan atau sedang bercakap-cakap dan Anda tiba-tiba melamun, itu artinya otak Anda bisa melakukan banyak hal bersamaan.

"Hasil penelitian ini mengingatkan kami pada banyak orang jenius yang terlihat linglung dan punya dunia mereka sendiri,"