Find Us On Social Media :

Amerika Serikat Dilaporkan Siap Menyerang Iran Akhir Tahun Ini, akankah Perang Dunia III Terjadi?

By Afif Khoirul M, Jumat, 31 Agustus 2018 | 17:30 WIB

Intisari-online.com - Perseteruan antara Iran dan Amerika terus memanas sejak permintaaan AS untuk menghentikan nuklis Iran dan dilayangkannya sanksi ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh politikus Jerman Josef Braml seperti diwartakan oleh Daily Express pada Kamis (30/08).

Dalam komentaranya, ada kemungkinan keputusan Mahkaman Internasional tentang kesepakatan nuklir Iran dengan negara-negara Eropa akan diabaikan oleh AS.

Terlebih, Donald Trump mungkin sudah merencanakan serangan udara dan berencana memukul rezim Teheran dan China.

Baca Juga : Curhatan Via Vallen dan Salah Kaprah Seputar Keperawanan yang Masih Saja Dipercaya

Braml juga menambahkan soal serangan militer: "Ya, saya berasumsi bahwa Amerika akan mengambil tindakan militer terhadap Iran akhir tahun ini.

"Saya tidak bisa membayangkan serangan dengan pasukan darat, agaknya akan ada serangan udara yang ditargetkan untuk menghilangkan kemampuan nuklir Iran." 

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa hanya ada dua opsi yang mungkin akan menuntun nasib Iran.

Braml juga menambahkan, "Baik AS, Israel, dan Arab Saudi sepakat bahwa Iran pada prinsipnya mungkin terus mengembangkan kapasitas nuklir, atau tidak."

Baca Juga : (Foto) Lewat 'Trik Perspektif', Pria Ini Berhasil Membawa para Superhero ke Dalam Kehidupan Sehari-harinya, Kocak!

"Jika tidak, itu akan berarti apa yang dikatakan Senator John McCain dan penasihat keamanan Trump, John Bolton, secara terbuka telah meminta bertahun-tahun lalu untuk menyerang Iran," tambahnya.

Komentar Braml muncul setelah pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Khamenei, memperingatkan Presiden Iran Hassan Rouhanie dan kabinetnya.

Bahwa mereka tidak dapat bergantung pada dukungan negara-negara Eropa untuk perjanjian terkait nuklir, setelah AS menarik diri dari perjanjian tersebut.