Find Us On Social Media :

Cabai Dragon’s Breath, Cabai Terpanas di Dunia yang Satu Gigitannya Bisa Membunuh Anda, Berani Coba?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 22 Mei 2017 | 13:30 WIB

Cabai dragon's breath

Intisari-Online.com - Suka makan-makanan pedas menggunakan cabai? Jika iya, sebaiknya Anda jangan pernah mencoba memakan cabai yang ditanam petani Inggris ini. Sebab, satu gigitannya saja bisa membunuh Anda.

Dilansir dari foxnews.com, seorang petani tamanan bernama Welsh Mike Smith dari St. Asaph, Denbighshire mengklaim telah menanam cabai terpanas di dunia.

Namanya adalah cabai “Dragon’s Breath”.

(Baca juga: Nekat Menyantap Mie Pedas Mampus ala Abang Adek, Turis Ini Mendadak Tuli Dua Menit)

Cabai ini dibuat dengan bantuan dari Universitas Nottingham Trent. Terdiri dari lada baru skala Scoville (ukuran tentang pedasnya cabai)dengan 2,4 juta unit panas dan Carolina Reaper, yang mencetak sekitar 1,5 juta pada skala Scoville.

Smith sendiri mengaku belum pernah menggigit cabai Dragon’s Breath. “Tapi lada itu sendiri sangat panas,” ucapnya.

Ia hanya pernah meletakkannya di ujung lidah dan rasanya seperti terbakar. “Saya meludahkannya dalam waktu sekitar 10 detik,” tambah Smith.

" >

Cabai Dragon’s Breath tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Melainkan dapat digunakan sebagai obat bius alami di negara-negara berkembang. Sebab minyak dari lada sangat intens sehingga bisa membuat kulit mati rasa.

(Baca juga: Nekat Makan Cabai Terpedas di Dunia, Kerongkongan Pria Ini Robek)

Untuk berhasil menanam cabai terpanas di dunia ini, Smith melakukannya selama 8 tahun di pabrik miliknya, Tom Smith’s Plants.

Saat ini, Smith telah mengirim aplikasi resmi ke pejabat Guinnes World Recors dan sedang menunggu konfirmasi bahwa cabai Dragon’s Breath adalah cabai terpanas di dunia.

Berani coba cabai Dragon’s Breath?