Find Us On Social Media :

21 Tahun Kematian Putri Diana: Di Akhir Hidupnya Ia Menemukan Kebahagiaan karena Cinta Dodi Al Fayed

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 31 Agustus 2018 | 12:45 WIB

Intisari-Online.com – Dua puluh satu tahun yang lalu, tepatnya 31 Agustus 1997, Putri Diana meninggal dunia karena kecelakaan di Paris.

Berikut ini tulisan Lily Wibisono yang diambil dari Majalah Intisari edisi September 2017, yang terjadi setelah pernikahannya, kemudian perceraiannya, hingga akhirnya terjadi kecelakaan di Paris tersebut.

Pada 20 November 1995, Televisi BBC menayangkan “Panorama Special”, wawancara dengan Diana yang dilakukan oleh Martin Bashir.

Melalui BBC World acara itu disiarkan ke seluruh dunia (wawancara itu belakangan memperoleh penghargaan “Wawancara Terbaik tahun 1995” oleh Royal Television Society -London).

Baca juga: 21 Tahun Kematian Putri Diana: Saat Dokter yang Menangani Kecelakaan Sang Putri Akhirnya Buka Suara

Di sana Diana membeberkan penderitaannya dalam keluarga. Bahwa perkawinan mereka terlalu “crowded” karena di dalamnya hadir ada tiga orang. Bahwa kalaupun ia tidak menjadi ratu Inggris, cita-citanya adalah menjadi ratu di hati banyak orang.

Sebastian Ketley dari situs Express, dalam “Why did Princess Diana Divorce Prince Charles? Why the Royal Marriage was doomed to fail” (10/08/2017) mengutip sebuah rekaman kontroversial yang ditayangkan oleh Channel 4.

Rekaman tersebut dibuat oleh Peter Settelen, pelatih suara Diana. Dalam rekaman yang dibuat antara akhir 1992 dan pertengahan 1993 itu, Diana mengklaim bahwa Pangeran Philip (ayah Pangeran Charles) menasihati Charles, untuk memberi waktu lima tahun bagi perkawinannya.  

Jika gagal, kembali saja kepada Camilla.

Baca juga: Putri Diana Gagal di Kelas, Bersinar dalam Pelayanan dan Olahraga

Dengan berjalannya waktu, makin nyata bila cinta sejati Charles adalah Camilla. Ketika Diana menggugat soal Camilla, Charles menyahut, “Saya tidak mau menjadi satu-satunya Prince of Wales yang tidak pernah memiliki wanita lain.”

Ketika Diana melaporkan hal itu kepada Ratu untuk minta pendapat, sang ratu hanya menjawab, “Saya tak tahu apa yang harus kauperbuat. Charles is hopeless.”

Diana sendiri sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa pria lain, tetapi yang diakuinya terus terang hanya hubungan selama lima tahun dengan James Hewitt.