Find Us On Social Media :

11 Cara Sederhana Meningkatkan IQ, Salah Satunya Bermain game

By Yoyok Prima Maulana, Minggu, 21 Mei 2017 | 09:00 WIB

Meningkatkan Kinerja Otak

Intisari-online.com - Kecerdasan intelektual (IQ) telah menarik perhatian banyak peneliti. Selama bertahun-tahun mereka mencari pelbagai cara untuk meningkatkan kecerdasan kita.

1.Belajar bermain alat musik dan fotografi.

Berdasarkan hasil sebuah penelitian, orang dewasa yang memiliki hobi baru seperti fotografi, memiliki hasil tes memori yang baik.

Selain itu, memainkan alat musik juga menjadi kunci utama untuk meningkatkan IQ kita. Soalnya, fungsi sel-sel otak kian meningkat bila kita belajar bermain alat musik.

2. Mengonsumsi makanan yang baik untuk otak.

Penelitian yang dimuat dalam The Journal Neurology menemukan, diet berkualitas jadi faktor penting untuk menurunkan risiko kehilangan memori dan kemampuan berpikir.

Diet mediterania, misalnya. Diet ini memanfaatkan minyak zaitun dan kacang-kacangan yang kaya akan antioksidan. Alhasil, dapat mencegah penuaan dan melindungi saraf otak kita.

3. Tidur yang berkualitas.

Sebuah studi mengatakan kalau tidur dapat mempertajam memori kita. Ketika tidur otak akan membuat neuron baru yang baik untuk fungsi otak.

Kurang tidur justru sebaliknya, merusak saraf dan fungsi otak kita.

(BACA JUGA: Pendidikan di Finlandia: Waktu Belajar Hanya Tiga Jam, Tak Ada PR dan Ujian, tapi Jadi yang Terbaik di Dunia)

4. Olahraga.