Find Us On Social Media :

Luar Biasa, Wanita 27 Tahun Ini Mampu Mengingat Seluruh Kejadian Dalam Hidupnya Sejak Usia 12 Hari

By Ade Sulaeman, Kamis, 18 Mei 2017 | 20:30 WIB

Rebecca Sharrock Brisbane mampu mengingat seluruh kejadian yang terjadi dalam hidupnya sejak usia 12 hari

Intisari-Online.com - Rebecca Sharrock Brisbane (27) merupakan salah satu orang yang istimewa. Ia memiliki kondisi langksa yang hanya terjadi dengan 80 orang di seluruh dunia.

Rebecca memiliki Highly Superior Autobiographical Memory (HSAM) atau “memori autobiografi yang sangat unggul”. Kondisi ini memberinya daya ingat yang luar biasa.

(Baca juga: Lethologica, Ketidakmampuan Mengingat Nama, Kata, atau Frasa yang Dialami 90% Manusia)

Sehingga ia mampu mengingat setiap detail apa yang terjadi dalam hidupnya sejak berusia 12 hari. Termasuk apa baju yang ia kenakan saat bayi, apa yang ia makan, bahkan ramalan cuaca.

Kemampuannya ini ia buktikan saat mengingat apa yang dilakukan orangtua pada saat usia 12 hari. Rebecca teringat kalau orangtuanya menduduknannya di kursi pengemudi mobil sebelum memotretnya.

Ia juga bisa membacakan semua tulisan dalam buku Harry Potter yang ia baca. Atau ketika ulang tahun pertamanya, Rebbeca menangis ketika menggunakan gaun. Menurutnya gaun itu terasa gatal saat ia kenakan.

(Baca juga: Amnesia Masa Kecil, Alasan Kita Tak Mampu Mengingat Kenangan Masa Balita)

“Karena terus menangis, akhirnya orangtua ku memberikan sebuah boneka Minnie Mouse. Tapi karena wajah bonekanya seram, aku tetap menangis,” tutur Rebecca.

Saat ini, Rebecca tengah melakukan penelitian bersaa dokter dan ilmuwan untuk mengetahui bagaimana ia bisa mengingat semua kejadian itu.