Find Us On Social Media :

Misteri Mimpi: Abraham Lincoln Bermimpi Tewas Terbunuh, dan Menjadi Kenyataan!

By Ade Sulaeman, Kamis, 11 Mei 2017 | 16:30 WIB

Berkat Suara Intuisi, Abraham Lincoln Menghapuskan Perbudakan di AS

Intisari-Online.com – Sepanjang peradabannya manusia terus mencoba menguak misteri mimpi. Ada yang mengatakan mimpi merupakan cermin masa depan.

Ada pula yang mencoba menghubungkannya dengan pendeteksian penyakit. Agaknya pencarian arti mimpi ini belum berakhir.

(Baca juga: Misteri Mimpi: Mimpi Ditusuk Berkali-kali, Tanda Ada Organ Tubuh yang Sakit Serius)

Barangkali tak ada seorang pun di dunia ini yang tak pernah bermimpi. Begitu akrabnya peristiwa itu dengan kehidupan setiap manusia tercermin dengan begitu banyak dan seringnya fenomena ini diperdebatan dan ditulis orang.

Meski ada yang menyebutnya kembang tidur, tak jarang fenomena ini mampu menggugah perasaan pelakunya.

Gambarannya yang begitu jelas, entah sebagai pelaku  atau sekadar saksi suatu peristiwa di dalamnya, membuat mimpi seolah benar-benar tengah terjadi.

Segala rasa yang ditimbulkan, entah ketakutan dan kekhawatiran atau sebaliknya, suasana riang, sering pula terbawa sampai saat terjaga.

(Baca juga: Misteri Mimpi: Refleksi Kehidupan Sehari-hari dan Pertanda untuk Masa Depan)

Nah, bisa jadi rasa itu demikian kuat menguasai diri seseorang, sehingga ia akan memutuskan sesuatu berdasarkan pertimbangan mimpinya.

Memang, ini sulit dimengerti akal sehat. Namun tak sedikit pula yang mengalami dan membuktikan bahwa mimpinya merupakan firasat, pertanda  bahwa sesuatu akan dialaminya.

Firasat dan pemacu kreasi

"Saya percaya, mimpi-mimpi tertentu memang bisa menyiratkan adanya firasat mengenai apa yang bakal terjadi," ujar Pak Susanto warga Pasar Minggu, Jakarta, yang juga seorang penulis.