Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pembangunan Trans Papua dengan Kendarai Motor Trail Sendiri

By Ade Sulaeman, Rabu, 10 Mei 2017 | 17:20 WIB

Presiden Joko Widodo

Intisari-Online.com - Rabu sore (5/10/2017), beredar foto Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor jenis trail. Tepat di belakangnya ada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Melihat seorang presiden mengendarai motor trail jelas sudah sebuah hal yang tak biasa.

Namun, netizen akan semakin dikejutkan jika mengetahui bahwa Presiden Jokowi mengendarai motor trail tersebut di wilayah yang masih diwarnai konflik, Wamena Papua.

Menurut situs sekretariat negara, Jokowi melakukan tinjauan pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 tersebut di hari terakhir kunjungannya di Papua.

Jokowi menyusuri jalur yang jauh dari kata mulus sepanjang 7 kilometer.

“Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan,” tutur Jokowi seperti dikutip dari setneg.go.id.

“Ini awalnya dikerjakan oleh TNI dulu. Saya tadi dengan Panglima lihat kesulitannya seperti apa. Kemudian setelah terbuka, baru Kementerian PU masuk untuk aspal, untuk mengikuti apa yang telah dikerjakan oleh TNI. Saya kira kalau duet ini dilakukan terus ini akan mempercepat,” lanjut Presiden.

Lalu seperti apa ‘keseruan’ aksi Jokowi mengendarai motor trail di jalur Trans Papua? Silakan simak foto-foto yang dirangkum dari laman Facebook Kementerian Sekretariat Negara RI berikut ini: