Find Us On Social Media :

Jadi Bintang Model Rambut Pertama, Inilah 7 Bersaudari yang Miliki Rambut Sepanjang 11 Meter

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 27 Agustus 2018 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com - Mungkin Anda belum pernah mengetahui kisah 7 bersaudari yang menjadi bintang rambut terkenal pertama di Amerika.

Tujuh bersaudara itu memiliki nama Victoria, Sarah, Isabella, Naomi, Dora, Grace, dan Mary dengan rambutnya sepanjang 11 meter.

Para gadis ini juga terkenal dengan pertunjukan musiknya, mereka memainkan instrumen dan bernyanyi.

Mereka cukup sukses sebagai pemain, tetapi segera menjadi jelas bahwa mayoritas penonton lebih terpesona karena rambut mereka yang magis, hampir mistis, dan panjang.

Baca Juga: Berlari Mirip Seekor Cheetah, Muhammad Zohri Melesat ke Semifinal Asian Games 2018

Dilansir dari the Vintage News, para gadis ini dilahirkan antara 1845 dan 1865 di sebuah keluarga miskin yang tinggal di Cambria, New York.

Ibu dari gadis-gadis itu memiliki aturan aneh terkait dengan rambut panjang mereka. Dia melarang mereka untuk memangkas rambut itu.

Tak hanya itu, sang ibu juga mengoles rambutnya dengan salep yang berbau mengerikan namun dipercaya dapat membuat rambut tumbuh tebal dan kuat.

Gadis-gadis terus-menerus ditertawakan untuk ini di sekolah oleh teman sekelas mereka.

Ketika ibu dari para gadis meninggal pada tahun 1867, ayah mereka ingin memanfaatkan rambut itu untuk mencari kekayaan.

Tidak lama sebelum agen sirkus dan pertunjukan aneh, yang sangat populer pada saat itu, datang mengetuk pintu keluarga Sutherland.

Pada tahun 1882, para gadis menandatangani kesepakatan untuk tur dengan WW Coles Colossal Shows dan dua tahun kemudian, mereka bergabung dengan Pertunjukan Besar Terbesar di Bumi sebagai “tujuh keajaiban paling menakjubkan di dunia.”

Baca Juga: Cucu Konglomerat Rusia Habiskan Rp40 Triliun untuk Pernikahannya, Hanya Agar Mantannya Kembali Padanya