Find Us On Social Media :

Jika Diamati, Presiden Prancis Terpilih Emmanuel Macron Punya Kemiripan Wajah dengan Napoleon Bonaparte

By Moh Habib Asyhad, Senin, 8 Mei 2017 | 20:00 WIB

Emmanuel Macron punya wajah mirip Napoleon Bonaparte

Intisari-Online.com - Jika diamati dengan teliti melalui gambar foto setengah badan, presiden Prancis terpilih, Emmanuel Macron, ternyata punya kemiripan wajah dengan Kaisar Prancis Napoleon Bonaparte (1805-1814).

Tidak hanya kemiripan wajah dan kemiripan senyuman, Macron dan Napoleon juga sama-sama berhasil memimpin Prancis dalam usia muda.

Emmanuel Macron berhasil menjadi presiden Prancis pada usia 39 tahun sedangkan Napoleon berhasil menjadi Kaisar Prancis pada usia 35 tahun.

(Baca juga: Petir Terganas di Dunia Ada di Indonesia Lo! Ini Dia Lokasinya)

Dengan demikian Macron berhasil menjadi pemimpin Perancis termuda setelah Napoleon—tapi Macron adalah presiden Prancis termuda dalam sejarah.

Meskipun perjalanan hidup Napoleon dan Macron berbeda keduanya sama-sama punya ambisi besar di telatah Eropa.

Jika Napoleon sukses menjadi Kaisar Prancis setelah menguasai Eropa bahkan pengaruhnya sampai ke Hindia Belanda (Indonesia), Macron, setelah jadi presiden Prancis juga ingin berpengaruh di seluruh Eropa.

Itu diperlihatkan oleh Macron yang tetap memilih bergabung dengan Uni Eropa alih-alih menempuh jalan yang dilalui Inggris dengan Brexit-nya.

Pengaruh Macron di Eropa bahkan langsung menunjukan hasilnya karena begitu Macron terpilih sebagai presiden Prancis, mata uang euro langsung bereaksi positif atas dolar AS.

(Baca juga: Emmanuel Macron Jadi Presiden Prancis Termuda: Kisah Asmara Macron yang Beristri Perempuan 24 Tahun Lebih Tua darinya)

Pemerintah AS sendiri menyambut posistif terpilihnya Macron. Mereka langsung menjulukinya dengan “Napoleon Baru”.

Secara politis dan militer, AS memang selalu berharap jika Prancis  kooperatif dan tetap bertahan sebagai anggota NATO.

Bukan seperti pemimpin-pemimpin Prancis terdahulu, misalnya Francois Hollande, yang justru menginginkan Prancis keluar dari anggota NATO.