Find Us On Social Media :

Diberi Nama Abu Ivanka Gara-gara si Ayah Mengagumi Donald Trump, Bayi Ini Populer di Media Sosial

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 7 Mei 2017 | 18:20 WIB

Abu Ivanka

Intisari-Online.com - Untuk menunjukkan kekagumannya terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump, seorang ayah di Arab Saudi menamai anaknya Abu Ivanka.

Dalam sekejap, anak itu terkenal di media sosial lokal.

(Baca juga: Kok Anak Terus Panas, Batuk, Pilek?)

“Saya kagum terhadap gaya kepemimpinan Trump,” jelas Salem Amer Salem al-Ayashi al-Anzi, ayah Abu Ivanka.

Baginya, langkah Trump menembakkan 70 rudal ke Suriah merupakan langkah tepat untuk membalas kematian anak-anak tak berdosa oleh serangan senjata kimiawi dari Pemerintah Suriah.

Salem Amer Salem al-Ayashi al-Anzi mengatakan Trump memerintahkan serangan itu setelah Ivanka Trump mengadu pada sang ayah soal rekaman video yang memperlihatkan nasib anak-anak Suriah usai serangan senjata kimiawi tersebut.

Meski nama "Abu Ivanka" yang diberikan pada bayinya dianggap publik tidak mencerminkan budaya Arab, nama tersebut lolos terdaftar oleh Menteri Kesehatan Arab Saudi untuk akte lahirnya.

(Baca juga: Jika Diperhatikan, Propaganda Korea Utara dan Kim Jong-un untuk Ciptakan Ketakutan Mirip yang Dilakukan Hitler)

Namun, sebelumnya Salem Amer Salem al-Ayashi al-Anzi sudah memastikan bahwa tidak ada peraturan yang mewajibkan pemberian nama berbau Arab untuk anak.

Pemberitaan soal nama "Abu Ivanka" itu sempat menjadi viral di Arab Saudi lantaran dianggap kontroversial dan tidak sesuai budaya Arab.

Tetapi, ada juga beberapa warga internet yang salut atas keberanian sang ayah menamai anaknya demikian dan menempuh cara yang kurang lazim.