Find Us On Social Media :

Tiba-tiba Merasa Lapar saat Lewat Restoran Cepat Saji? Bisa Jadi Warna Ini 'Biang Keroknya'

By Khena Saptawaty, Sabtu, 25 Agustus 2018 | 09:45 WIB

Intisari-Online.com – Anda penggemar makana cepat saji, seperti burger, piza, kentang dan ayam goreng?

Pernahkah anda perhatikan, mayoritas jaringan restoran penyedia makanan cepat saji itu mengunakan warna kuning dan merah pada logo mereka?

Ternyata, ada alasan di balik penggunaan warna tersebut dari sisi psikologi.

Menurut ahli marketing, ada sebuah alasan psikologis yang sangat bagus dalam penggunaan warna kuning dan merah.

Baca juga: Atlet Indonesia Senang Menggigit Medali, Rupanya Ini Alasan di balik Pose Unik Itu!

Warna memainkan sebuah kunci utama dalam menarik atau menolak orang.

Begitu pendapat dari Nikki Hesford, penasehat marketing dan pendiri Business Academy di Lancashire, Inggris, kepada metro.co.uk.

Warna kuning mendatangkan perasaan kehangatan dan kenyamanan.

Itu sebabnya, jaringan restoran cepat saji, termasuk McDonald's, Burger King, Subway, Pizza Hut, In-N-Out, dan Taco Bell, mengunakan warna tersebut.

Baca juga: Mustahil Angkatan Udara Turki Bisa Sebesar Sekarang Jika Bukan karena Jasa-jasa Orang Ini

Memilih warna yang tepat bagi logo merek adalah sebuah tugas penting.

Berdasarkan penelitian Color Communication Inc, terungkap perlu 90 detik bagi seseorang untuk membentuk sebuah pendapat akan merek.

Sekitar 62 hingga 90 persen orang membuat keputusan akan penggunaan warna sendiri.