Find Us On Social Media :

Suami Istri Ini Tetap Merasa Sedih Meski Dokter Berhasil Lepaskan ‘Parasit’ dari Tubuh Bayinya

By Ade Sulaeman, Rabu, 3 Mei 2017 | 19:20 WIB

Bayi kepala dua

Intisari-Online.com - Pasangan suami istri di India yang sedang berbahagia karena segera dikarunia anak perempuan itu, tiba-tiba mendapat masalah serius ketika memeriksakan kondisi kandungan ke dokter.

(Baca juga: Bayi Kembar di Vietnam Ini Diketahui Memiliki Ayah Berbeda Setelah Menjalani Tes DNA)

Sewaktu kandungan diperiksa menggunakan peralatan ultrasologi (USG) dokter terkejut karena bayi perempuan dalam kandungan ternyata  memiliki kelainan serius.

Kelainan yang terjadi adalah bayi bersangkutan memiliki kepala ganda tapi salah satu kepalanya tumbuh di perut dan bersifat kembar parasit.

Maka atas petunjuk dokter ketika lahir bayi harus melalui operasi cesar karena tidak mungkin lahir secara normal.

(Baca juga: Moment Haru saat Bayi Kembar Siam yang Baru Dipisahkan Melihat Satu Sama Lain)

Ketika akhirnya bayi perempuan berkepala ganda itu lahir secara cesar, para dokter di India langsung mendapatkan tantangan baru untuk melakukan operasi pemisahan kepala yang tumbuh di perut.

Setelah dilakukan evaluasi sambil menunggu kesiapan untuk dioperasi, bayi perempuan kembar parasit itu kemudian dibawa rumah sakit JK Lone Hospital, yang berada di kawasan Jaipur, India.

Bagi para dokter di India menghadapi bayi kembar parasit dengan salah satu kepala tumbuh di perut itu baru pertama kali terjadi.

(Baca juga: Kedua Bayi Kembar Siam Asal Nigeria Ini Berhasil Dipisahkan)

Secara ilmu kedokteran mereka merasa sedang diuji.

Oleh karena upaya pemisahan kepala yang tumbuh di perut bayi  itu sekaligus merupakan praktek operasi kedokteran untuk pertama kalinya, maka kedua orangtua bayi dibebaskan dari biaya.

Operasi akhirnya berjalan lancar dan bayi perempuan itu terbebas dari kepala “saudaranya” yang tumbuh di perut.

Orangtua sang bayi merasa bahagia, sekaligus kehilangan karena kepala yang tumbuh di perut sang bayi tersebut tetaplah salah satu anaknya.