Find Us On Social Media :

Ingin Fasilitasi Mobil Berkecepatan 200 Km/Jam, Elon Musk Berencana Bangun Terowongan Bawah Tanah

By Ade Sulaeman, Rabu, 3 Mei 2017 | 19:00 WIB

Elon Musk ingin bangun terowongan bawah tanah untuk mobil berkecepatan tinggi di masa depan

Intisari-Online.com - Ada banyak ide tentang mobil masa depan. Mulai dari mobil self-driving sampai mobil yang bisa “mengangkangi” mobil lainnya agar tidak kena macet. Tapi belum ada satu pun yang jelas.

Nah, kali ini, ide tentang mobil masa depan datang dari Elon Musk. Pebisnis asal Kanada-Amerika kelahiran Afrika Selatan ini ingin membangun mobil bercepatan tinggi di bawah tanah.

(Baca juga: Penggabungan Chip dengan Otak Manusia Mungkin akan Jadi Kenyataan, Elon Musk Sedang Mencari Caranya)

Dilansir dari sciencealert.com, Musk menjelaskan bahwa nantinya ada terowongan bawah tanah. Mobil dari atas akan dibawa turun ke terowongan menggunakan mesin. Lalu mobil akan berjalan dengan kecepatan hingga 200 km/jam.

“Anda bisa pergi dari Westwood ke LA hanya dalam waktu 5-6 menit saja,” tungkasnya. Karena dari Westwood ke LA biasanya memakan waktu 30 menit.

Ada 2 poin yang ditandai Musk. Pertama terowongan bawah tanah. Terowongan ini mirip seperti jalan tol. Ada sekitar 5 jalan dan semuanya hanya muat untuk masing-masing 1 buah mobil.

(Baca juga: Dalam Waktu 5 Menit Saja, Kita Bisa Temukan Lokasi Mobil Terparkir dengan Fitur Terbaru Google Maps)

Lalu kedua adalah kereta luncur berukuran 10 meter yang ada di setiap jalan di LA. Kereta luncur ini akan digunakan mobil dari atas (jalanan biasa) menuju ke terowongan bawah tanah. Hanya kereta luncur inilah yang bisa membuat mobil berjalan di terowongan.

Walau idenya sangat bagus, tapi prosesnya lebih sulit daripada ide mobil self-driving atau lainnya. Namun Musk mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin untuk masa depan.

Bagaimana menurut Anda?