Find Us On Social Media :

Christiano Ronaldo Mencoba Lewati Lionel Messi Musim Ini

By Ade Sulaeman, Rabu, 3 Mei 2017 | 13:00 WIB

Ronaldo vs Messi

Intisari-Online.com - Dalam semifinal pertama Liga Champions, Selasa (2/5/2017) melawan klub sekota, Atletico Madrid, Ronaldo mencetak gol di menit ke-10, 73', dan 86'.

(Baca juga: Real Madrid: Wajah Angkuh Klub Sepak bola Terkaya di Dunia)

Hasil itu membuat persaingan dengan Messi dalam hal pencapaian trigol di Liga Champions semakin memanas. Messi dan Ronaldo yang dikenal dengan CR7 itu sama-sama mencetak 7 kali trigol.

Dengan tambahan tiga gol ke gawang Atletico, bisakah Ronaldo melewati pencapaian lain Messi?

Pencapaian yang dimaksud ialah melampaui rekor jumlah gol terbanyak di Liga Champions musim ini dan gelar top scorer beruntun terpanjang kompetisi.

Soal potensi raja gol di 2016-2017, Ronaldo kini kembali masuk persaingan dengan kecepatan tinggi. Padahal, di awal kompetisi sempat melambat.

(Baca juga: Atleticos, Semakin Kalah Semakin Bertambah Cinta Mereka terhadap Atletico Madrid)

Secara tiba-tiba, Ronaldo mengebut. Eks bintang Manchester United itu melesakkan delapan gol cuma dalam tiga laga terakhir sejak perempat final!

Sebelum mengukir hat-trick di semifinal pertama, CR7 mencetak dua dan tiga gol dalam sepasang pertemuan kontra FC Bayern Muenchen di perempat final.

Kini torehan Ronaldo mencapai angka 10 gol, hanya minus sebiji dari catatan Messi untuk FC Barcelona (11 gol). 

CR7 punya peluang melampaui superstar Argentina itu dalam partai semifinal kedua di kandang Atletico (10/5/2017) dan satu pertandingan ekstra andai Real Madrid bisa menjejak final.

Jika misi menjadi raja gol 2016-2017 tercapai, Ronaldo juga bakal melewati Messi dalam raihan rekor pribadi sebagai top scorer beruntun dengan musim terbanyak dalam sejarah Liga/Piala Champions.