Find Us On Social Media :

Suka Mengambil Risiko, 1 dari 10 Kebiasaan Orang Kaya dan Sukses, Anda Berani Mencobanya?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 1 Mei 2017 | 17:00 WIB

Kebiasaan orang kaya dan sukses

Intisari-Online.com - Menjadi kaya tidak muncul dalam semalam. Untuk menjadi kaya raya, kita harus memulai dari suatu tempat. Bagaimana?

Menurut Thomas C. Corley, seorang penulis yang menghabiskan 5 tahun meneliti kebiasaan sehari-hari dari 177 orang kaya dunia, menuliskannya dalam sebuah buku yang berjuudl Change Your Habits, Change Your Life.

(Baca juga: Golongan Darah B Paling Kepo, Yuk Kenali Karakter Orang Lewat Golongan Darah)

Inilah beberapa “kebiasaan” para orang kaya di dunia seperti dilansir dari Businessinsider.co.id.

  1. Mereka membaca secara konsisten

“80% orang kaya mencurahkan 30 menit atau lebih setiap hari untuk belajar mandiri atau membaca. Mereka tidak membaca untuk hiburan, tapi untuk mendapatkan atau mempertahankan pengetahuan.”

  1. Mereka suka berolahraga

“76% orang kaya berolahraga aerobik selama 30 menit atau lebih setiap hari. Aerobik mencakup berlari, jogging, berjalan kaki, atau bersepada. Karena olahraga tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi juga untuk otak.”

  1. Mereka bergaul dengan orang sukses lainnya

“Bukan bermaksud sombong, tapi orang kaya selalu mencari indiviud yang berorientasi pada tujuan, optimis, antuasias, dan memiliki pandangan mental yang positif.”

  1. Mereka mengejar tujuan mereka sendiri

“Orang kaya 'terobsesi' dengan mengejar tujuan dan impian. Sebab, kedua hal itu menciptakan kebahagiaan jangka panjang terbesar dan menghasilkan akumulasi kekayaan terbesar.”

  1. Mereka gemar bangun pagi

“Hampir 50% orang kaya paling tidak bangun 3 jam sebelum mereka bekerja.”

(Baca juga: Chandro Tomar alias Revolver Dadi, Penembak Jitu Perempuan Tertua di Dunia yang Kini Memimpin Revolusi di Desanya)

  1. Yang jelas, mereka punya banyak sumber pendapatan

“Orang kaya tidak mengandalkan satu sumber penghasilan tunggal. 65% dari mereka setidaknya memiliki 3 aliran pendapatan.”

  1. Mereka memiliki etiket yang bagus

“Orang kaya telah menguasai beberapa aturan prinsip etiket yang baik. Seperti mengirimkan ucapan terima kasih, mengakui peristiwa penting seperti pernikahan dan ulang tahun, dan berpakaian yang benar.”