Find Us On Social Media :

Dilema Artis Narkoba: Agar Stamina Kuat Eh Malah Masuk Penjara

By Yoyok Prima Maulana, Senin, 1 Mei 2017 | 17:30 WIB

Iwa K

Intisari-online.com - Artis sampai menggunakan narkoba adalah karena pengaruh yang berjalan ‘’secara alamiah’’. 

Tidak ada artis yang bisa memiliki jam kerja masuk pagi jam 09.00 lalu pulang pada jam 17.00 seperti pekerja kantoran. 

Jadwal kehidupan para  artis bisa dikatakan ‘’kacau’’ karena tidak mengenal batasan waktu.

Misalnya, seorang artis pukul 09.00 pagi syuting sinetron hingga jam 15.00.

Lalu malamnya sekitar pukul 19.00 tampil dalam acara live atau rekaman untuk tayangan televisi. 

Pada pukul 22.00  si artis rampung acara di televisi  lalu berlanjut clubbing di tempat hiburan malam sambil bertemu relasi untuk membahas acara yang bersifat off air atau on air. 

Supaya semua kegiatan yang dijalani si artis teratur dan lancar maka ia juga sering didampingi manajernya yang sekaligus berperan sebagai penasihatnya. 

Salah satu nasihat yang paling umum disampaikan manajer artis adalah jangan sampai artisnya yang sedang naik daun atau sudah dapat nama memakai narkoba.

Sebab sekali pakai narkoba dan tertangkap aparat hancurlah karir si artis kecuali pengacaranya jago membuat ‘’manuver’’ untuk menyelamatkan si artis.

Karena kerap bersentuhan dengan dunia malam yang gemerlap dan jam kerjanya yang menguras tenaga serta waktu, lama-lama artis bersangkutan gampang tepar.

Lalu ia mulai bertanya kenapa si anu atau si itu rekan sesama artis selalu tampil sehat bugar padahal jadwal manggungnya sama-sama padat atau bahkan malah lebih padat.

Keluhan si artis itu akan dengan mudah ‘’disambar’’ para pengedar narkoba yang memang sudah lama berkeliaran di sekitarnya. Terutama dunia hiburan malam.