Find Us On Social Media :

Luar Biasa, Sempat Divonis Mandul karena Punya 2 Vagina dan 2 Rahim, Wanita Ini Akhirnya Mengandung di Rahim Kirinya

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 30 April 2017 | 15:20 WIB

Sempat divonis mandul, wanita ini akhirnya bisa punya anak

Intisari-Online.com - Memiliki anak tentu adalah keinginan semua orangtua. Tidak terkecuali bagi wanita yang memiliki dua vagina dan dua rahim ini. Sempat divonis mandul, Krista Schwab (32) akhirnya hamil “bayi ajaib”.

Dilansir dari Metro.co.uk, pada usia 12 tahun, Krista didiagnosis punya 2 vagina, 2 serviks, dan 2 rahim. Kondisi langka ini disebut rahim didelphys.

(Baca juga: Fadli Zon: Sebaiknya Karangan Bunga di Depan Balai Kota Diganjar Rekor MURI)

Dokter mengatakan Krista tidak subur dan tidak akan pernah hamil karena komplikasi memiliki dua set organ reproduksi ini.

Ini terbukti bahwa Krista pernah mengalami dua kali keguguran. Namun ia dan suaminya, Courtney (33) masih berharap dapat memiliki anak.

“Selama bertahun-tahun saya dan suami menangis, berdoa, dan bermimpi memiliki anak. Namun belum mendapatkannya,” ucap Krista.

Mereka pun berencana melakukan proses bayi tabung. Namun, Desember kemarin, Krista merasa berat tubuhnya bertambah. Ada sedikit harapan. Oleh karena itu, ia membeli 6 tes kehamilan. Dan hasilnya positif.

Takut hanya kesalahan, ia dan suami bertemu dokter. Kata dokter, Krista telah hamil 13 minggu.

“Saya langsung menangis dan mengucap syukur,” kata Krista berkaca-kaca.

(Baca juga: Soal Swike dan Salah Kaprah Penyebutan Makanan Lainnya)

Menurut dokter, Krista tengah mengandung bayi laki-laki di rahim kirinya. Agar Krista dan bayinya sehat dan selamat, dokter menyarakan operasi C-section untuk melahirkan. Tapi Krista masih berharap melahirkan normal.

“Sangat sulit bisa hamil dalam kondisi vagina dan rahim yang berbeda bentuk dan ukuran. Makanya bayi yang dikandung Krista bisa dibilang adalah bayi ajaib,” kata Dr Nick Raine-Fenning, juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologists.

Selamat atas kehamilannya Krista dan suami!