Find Us On Social Media :

Mewah di Bagian Depan, Biasa di Bagian Belakang, Orang-orang Menyebutnya Rumah Abu Nawas

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 30 April 2017 | 10:20 WIB

Rumah Abu Nawas

Intisari-Online.com - Baru-baru ini warga internet dikejutkan sebuah rumah yang disebut rumah Abu Nawas. Rumah itu, tampah mewah dari depan, tapi jika melihatnya dari samping hingga belakang, tampak seperti rumah-rumah pada umumnya.

Rumah itu berada di kawasan Handil Bakti, Alalak Berangas, Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Dalam waktu singkat, foto rumah unik itu menjadi viral di internet.

Disebut unik karena penampakan bagian depannya adalah rumah megah berwarna putih dengan sejumlah pilar tinggi yang kokoh berdiri.

(Baca juga: Menyeramkan! Pesawat Kiriman CIA Ini Sering Terbang di Langit Indonesia Tanpa Pernah Terdeteksi)

Tapi, jika melihat keseluruhan rumah dari samping, bagian belakang rumah itu hanyalah rumah berdinding kayu yang mengenakan genteng.

Tingginya pun hanya setengah dari fasad megah di depannya. Para netizen menyatakan keheranannya.

Dilaporkan Tribunnews.com, foto rumah ini pertama kali diunggah oleh akun humor Seenakjidat pada Sabtu (22/4) lalu viral di media sosial.

Syamsura, Ketua RW 01 RT 03 Handil Bakti, mengatakan, rumah ini kerap disebut “Rumah Abunawas”. Bagian depan rumah yang bertiang 10 pilar itu baru sekitar lima tahun didirikan.

(Baca juga: Berselancar di Puncak Ombak Pantai Senggigi, Semakin Berkesan saat Malam Menjelang)

Namun, bagian belakang rumah yang masih terbuat dari papan ini sudah dibangun sejak puluhan tahun lalu.

Ia menambahkan, rumah tersebut memang sengaja belum diselesaikan. Menurutnya, bagian depan rumah itu memang kerap dijadikan objek foto oleh warga setempat maupun mereka yang datang ke desa tersebut.