Find Us On Social Media :

Diet yang Dipromosikan Demi Levato Ternyata Efek Sampingnya Mengerikan

By Ade Sulaeman, Kamis, 27 April 2017 | 15:00 WIB

Teh daun sena

Intisari-Online.com - Demetria Devonne Lovato, penyanyi, penulis lagu, dan juga aktris asal AS ini sedang memperoleh kecaman.

Pemilik nama panggung Demi Lovato ini dikecam sehubungan dengan teh detoksifikasi yang dipromosikan dapat membakar lemak ternyata memiliki efek samping yang berbahaya.

Dalam akun Instagramnya, pada 25 April 2017 Lovato mengunggah foto dirinya berpose dengan sebotol teh Teami, sambil mengajak penggemarnya untuk mengikuti program 30 hari detoks.

“Tahun ini adalah tentang #yourselflove,”  tulis Lovato.

Namun, penggemarnya malah menunjukkan bahwa campuran penguat metabolisme anti-kembung, Teami Colon, mengandung daun senna, obat pencahar yang oleh petugas kesehatan dikenal sebagai ramuan ampuh yang dapat mengganggu usus besar dan menghilangkan nutrisi penting dari perut.

Para penggemar juga menuduh bahwa dara berusia 24 tahun itu mencampuradukkan pesan, antara mempromosikan citra tubuh sehat sementara produk penurun berat badan yang dipakai tak diatur undang-undang.

Memang, daun senna adalah obat pencahar yang disetujui FDA untuk mengobati sembelit, atau untuk membersihkan usus sebelum kolonoskopi.

Akan tetapi berbagai dewan medis telah memperingatkan agar tidak menggunakan ramuan tersebut untuk waktu yang lama.

Lembaga Nasional Diabetes dan Pencernaan dan Penyakit Ginjal, Asosiasi Produk Herbal Amerika, serta Perkumpulan Kanker Amerika Serikat termasuk yang mewanti-wanti hal itu.

Mereka menyoroti komponen aktif daun senna, bahan kimia glikosida dan sennosida, dapat mengiritasi lapisan usus besar dan menyebabkan kontraksi otot.

Bagi orang dengan konstipasi kronis atau sindrom iritasi usus besar, produk ini dapat membantu mempertahankan cairan di usus, melembutkan tinja, dan merangsang gerakan usus.

Namun, zat ini merangsang proses yang mungkin tidak sesuai untuk orang sehat yang mencari dorongan alamiah.