Find Us On Social Media :

Saling Membunuh, 1 dari 8 Efek Samping yang Aneh dan Tidak Terduga Akibat Perubahan Iklim

By Ade Sulaeman, Selasa, 25 April 2017 | 14:30 WIB

Tidak bisa melihat karena kabut asap

Intisari-Online.com - Dari tahun ke tahun perubahan iklim semakin mengkhawatirkan. Fenomena buatan manusia ini membuat masalah seperti permukaan laut meningkat, es kian mencair, dan bencana alam yang esktrim.

(Baca juga: Aneh, Departemen Energi AS Dilarang Menggunakan Frasa ‘Perubahan Iklim’, Lalu Menggunakan Apa?)

Selain ketiga hal itu, ada beberapa efek samping lainnya dari perubahan iklim. Efek samping ini cukup aneh dan tidak terduga.

Dilansir dari iflscience.com, inilah 8 efek samping yang aneh dan tak terduga dari perubahan iklim.

1. Sumber penyakit dan mungkin terkena diabetes

Sebuah survei di Amerika menunjukkan perubahan iklim membuat masalah penyakit semakin besar. Karena lingkungan hangat, penyakit cepat berkembang.

Nyamuk membawa virus dan membuat air terkontaminasi. Menghirup polusi udara lama membuat orang menderita alergi dan masalah pernapasan meningkat.

Bahkan  100.000 Amerika per tahun akan menderita diabetes tipe 2 karena tidak dapat mengeluarkan gula darah secara efisien.

(Baca juga: 7 Foto Ini Memperlihatkan Bagaimana Signifikannya Perubahan Arktik Akibat Perubahan Iklim)

2. Siberia akan sangat mudah terbakar

Sebagian besar daerah Siberi di Rusia penuh dengan bakteri yang menyukai produksi metana. Tapi bakteri ini tersimpan di lapisan salju.

Namun karena dunia memanas 2 kali lebih cepat maka metana dan karbon dioksida ke luar ke atmosfer. Jika terkena sedikit api, maka akan terjadi ledakan besar yang membahayakan manusia.