Find Us On Social Media :

Bongkahan Es Raksasa yang Lebih Besar dari Penghantam Kapal Titanic Tiba-tiba Muncul di Dekat Kanada

By Ade Sulaeman, Selasa, 25 April 2017 | 08:30 WIB

Bongkahan es raksasa di Ferryland

Intisari-Online.com – Ferryland adalah sebuah desa nelayan kecil yang ada di pesisir timur Kanada. Area ini tiba-tiba saja menjadi ramai oleh turis karena adanya bongkahan es raksasa.

Bongkahan es yang super besar ini tingginya mencapai lebih dari 45 meter. Bongkahan ini mulai terlihat pada pertengahan April lalu.

Ferryland sendiri merupakan desa yang terpencil dan dikenal sebagai ‘lembah gunung es’. Sebutan ini muncul karena area perairan Ferryland sering mendapat limpahan dari Kutub Utara.

Area ini menjadi sangat ramai karena bongkahan es raksasa setinggi lebih dari 45 meter ini bahkan lebih besar dari gunung es yang dulu ditabrak kapal legendaris Titanic pada tahun 1912.

Tentu saja bongkahan es ini tidak dihuni siapapun, termasuk hewan-hewan kutub. Walau begitu, tetap saja turis yang penasaran datang dari berbagai tempat.

Tempat ini pun jadi ramai karena banyak orang yang ingin berfoto dengan latar belakang bongkahan es tersebut. Keramaian ini juga tampaknya akan bertahan cukup lama sebab bongkahan es ini sudah berhenti.

Bongkahan es tersebut telah masuk ke area perairan dangkal sehingga ia tak bisa bergerak ke mana-mana. Jadi, sepertinya ia akan berada di situ untuk waktu cukup lama dan Ferryland akan terus kedatangan turis.

Fenomena ini bisa saja menjadikan Ferryland sebagai objek wisata dadakan. Padahal, saking terpencilnya tempat ini, di Ferryland hanya terdapat dua restoran saja.