Find Us On Social Media :

Bersiap-siaplah, 10 Hal Aneh dan Tak Terduga Ini Disebut akan Segera Terjadi Gara-gara Pemanasan Global

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 23 April 2017 | 15:40 WIB

Pemanasan global

Intisari-Online.com Pemanasan global jelas menimbulkan berbagai efek buruk. Beberapa hal tak terduga ini juga akan segera terjadi gegara perubahan iklim.

1. Anda akan menjadi lebih sakit, kemungkinan besar terkena diabetes

Penelitian membuktikan bahwa dengan suhu bumi yang semakin panas, maka penyakit akan makin mudah untuk berkembang.

Nyamuk pembawa penyakit akan terus berkembang biak dengan cepat, air yang terpolusi makin banyak, pencemaran udara terjadi lebih parah, dan alergi akan makin panjang durasinya pada banyak orang.

Orang yang hidup di lingkungan hangat juga berpotensi lebih besar terkena diabetes tipe dua. Siap-siap saja terjadi ledakan penderita diabetes dalam waktu dekat.

2. Siberia akan menjadi area yang rawan terjadi ledakan

Tanah yang berada di Siberia penuh dengan bakteri yang senang memproduksi metana. Biasanya, metana ini tersimpan dalam lapisan atas es.

Sayangnya, karena bumi makin panas, maka lapisan es ini segera mencair. Proses ini menimbulkan lepasnya gas metana dan karbon dioksida ke atmosfer.

Hasilnya? Sekitar 7.000 tempat di sekitar Siberia sekarang dinyatakan berbahaya dan bisa meledak.

3. Kutub Utara pindah ke Eropa

Kutub Utara yang dimaksud ini adalah kutub secara geografis, bukan kutub magnetik bumi. Area Kutub Utara sekarang sudah bergeser sekitar 10 cm setiap tahun.

Hal ini terjadi karena bumi memiliki rotasi dan planet ini secara otomatis mengubah sudut untuk menyeimbangkan porosnya. Jika pergeseran ini terus terjadi, Kutub Utara akhirnya akan menempel ke Eropa.