Find Us On Social Media :

Suka Halalkan Segala Cara untuk Capai Tujuan, 1 dari 6 Ciri Orang yang Terkena Sindrom Keserakahan

By Ade Sulaeman, Sabtu, 22 April 2017 | 14:30 WIB

Serakah

Intisari-Online.com—Salah satu contoh orang yang tamak dan serakah adalah mereka yang menahan dirinya untuk menolong orang lain. Ia tidak ingin apa yang dimilikinya, dibagi kepada orang lain.

Hatinya juga selalu penuh dengan keinginan untuk mengejar apa yang membuatnya bahagia dan puas.

Demi kepentingannya sendiri ia akan menghalalkan segala cara. Orang-orang seperti ini disebut orang yang terkena greed syndrome alias sindrom keserakahan.

Seperti yang dilansir di knowledge.insead.edu, berikut enam ciri orang yang terkena greed syndrome alias sindrom keserakahan!

1. Egois tingkat tinggi

Orang yang serakah mengutamakan kepentingannya sendiri di atas kepentingan orang lain. Tidak peduli nasib orang lain, yang penting saya, saya, dan saya. Ia tidak akan tertarik untuk memperhatikan dan menolong orang lain. Walau yang membutuhkan sudah di depan mata.

2. Iri dan dengki

Keserahakan dan iri hati itu ibarat anak kembar. Jika serakah berarti hasrat besar untuk memiliki lebih dan lebih lagi, maka iri adalah keinginan besar untuk memiliki apa yang orang lain miliki punya. Keduanya sejalan.

3. Tak punya empati

Orang yang terkeda sindrom keserakahan tidak mengenal kata kasih dan peduli. Ia hanya mementingkat dirinya sendiri. Karena itu, mereka cenderung menjadi penyebab orang lain merasa sakit hati. Bahkan tidak bertanggung jawab akan perbuatannya sendiri.

4. Ahli memanipulasi

Orang yang serakah selalu berusaha melakukan segala cara agar ia tidak dirugikan. Akibatnya ia sering melakukan sabotase dan manipulasi. Mereka mungkin terlihat baik di luar, namun hatinya penuh rencana busuk.