Find Us On Social Media :

Calon Pasangan Suami-Istri Ini Diusir dari United Airlines Tanpa Alasan yang Jelas, kok Bisa?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 17 April 2017 | 18:00 WIB

United Airlines

Intisari-Online.com - Belum hilang dari ingatan bagaimana seorang David Dao diseret keluar dari United Airlines, kini kita kembali disuguhi kejadian buruk yang melibatkan United Airlines.

Tanpa alasan yang jelas, maskapai yang bermarkas di Chicago, AS, itu mengusir calongan pasangan suami-istri dari pesawat, Sabut (15/4) waktu setempat.

Mereka, pasangan dari Houston itu, rencananya akan menikah di Costa Rica.

(Baca juga: Duh, Tidak Disediakan Kursi Roda, Penumpang United Airlines harus Merangkak Turun dari Pesawat)

Pengusiran ini terjadi di tengah upaya pihak maskapai ini menenangkan masyarakat Amerika Serikat pasca video penyeretan salah satu penumpang hingga berdarah pada penerbangan yang overbooked di Chicago, sepekan silam.

Kepada media setempat KHOU 11 New, pihat maskapai mengatakan, pasangan tersebut terus menerus meminta untuk duduk di kursi yang lebih mahal, padahal yang mereka bayar bukan kursi tersebut.

Selain itu, mereka juga dinilai tidak mengindahkan instruksi kru pesawat.

Pihak maskapai United yang saat ini dimiliki oleh United Continental Holdings, belum memberikan respon terkait insiden ini.

Sementara pasangan calon pasutri yang diusir dari penerbangan tersebut memberikan keterangan berbeda ke KHOU. Mereka mengatakan bahwa mereka ingin duduk di kursinya di kelas ekonomi.

Namun ada penumpang lain yang duduk di situ dan tidur melintang. Dua pasangan tersebut naik ke pesawat pada penerbangan terakhir sehingga hanya mendapatkan kursi sisa.

Mereka kemudian mencoba pindah ke kursi lain yang kosong. Menurut mereka, pihak kru kabin menolak permintaan mereka untuk membeli biaya tambahan untuk kursi ekonomi plus. Padahal pihak United menjual ekonomi plus ini.

“Kru kabin meminta kami kembali ke kursi awal,” kata Hohl, si calon suami.