Find Us On Social Media :

Mujur! Nekat Beli Tank Bobrok Seharga Rp500 Juta, Pria Ini Temukan Emas Batangan Senilai Rp30 Miliar

By Agustinus Winardi, Rabu, 12 April 2017 | 12:30 WIB

Beli tank bekas di dalamnya terdapat tumpukan emas.

Intisari-Online.com - Mujur benar nasib seorang kolektor tank dari Helmdon, Northamtonshire, Inggris, Nick Mead (55) karena mendapat rejeki nomplok.

Rejeki itu datang setelah Nick membeli tank bekas militer Irak yang ditinggalkan di Kuwait lebih 15 tahun lalu. Di dalam tank ternyata tersembunyi emas batangan senilai 2 juta poundsterling atau sekitar 30 milliar rupiah.

(Baca juga: Beredar Foto Tank Leopard Ambles, Ucapan Habibe Terbukti?)

Padahal Nick membeli tank bekas yang sudah bobrok itu dengan modal sekitar Rp500 juta.

Nick memang berprofesi sebagai kolektor kendaraan bekas perang yang sudah rusak. Ketika sudah di beli secara online, perlahan dan tekun kendaraan itu direnovasi agar bisa dioperasikan.

Selama menjalani hobinya sebagai kolektor, Nick sudah memiliki 150 kendaraan militer.

Sebelum membeli tank bekas tentara Irak itu, Nick melihat promo tank bersangkutan lewat internet dan kemudian membelinya.

(Baca juga: Foto Tank Leopard Ambles: Teknologi-teknologi Unggulan yang Ada di Tank Leopard TNI AD)

Tank dikirim lewat kapal dari Kuwait dan begitu sampai di rumah, Nick, segera mereparasinya.

Ia membongkar bagian mesin karena sudah tidak dapat dihidupkan. Nick kemudian juga memeriksa tanki bahan bakar untuk dibersihkan.

Ketika membuka tanki bahan bakar tank yang biasanya berisi solar, Nick terkejut, karena bukan solar kotor yang ditemukan melainkan batangan emas.

Rupanya emas batangan yang disembunyikan di tanki bahan bakar oleh oknum tentara Irak yang pernah bertempur di Kuwait (1990) sambil melakukan penjarahan.

Nick memang melaporkan temuan emas itu ke polisi tapi polisi sendiri belum bisa memutuskan apa-apa. Polisi Northtamptonshire lalu memilih meyimpan emas itu ke deposit box di bank.

Atas temuan rejeki nomplok itu, Nick makin bersemangat lagi membeli tank bekas perang sambil berharap mendapatkan emas batangan lagi.