Find Us On Social Media :

Tri Rismaharini: Tahun Ini akan Ada 12 Ribu Guru Ngaji di Surabaya yang Dijamin BPJS

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 31 Maret 2017 | 06:30 WIB

Tri Rismaharini

Intisari-Online.com - Sepanjang tahun ini, akan ada sebanyak 12 ribu guru ngaji di Surabaya yang dijamin BPJS sepanjanga tahun ini. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan kenaikan tunjangan transportasi.

“Perlahan kami perhatikan kesejahteraannya. Sekarang sudah 12.000 guru ngaji yang sudah punya asuransi kesehatan BPJS,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan pengarahan kepada guru ngaji, Kamis (30/3).

(Melihat Cara Wali Kota Risma Membiasakan Anaknya Jujur tentang Uang)

Seperto disebut di atas, selain asuransi kesehatan berupa BPJS itu, tahun ini Pemkot Surabaya juga meningkatkan nilai tunjangan transportasi dari Rp250 ribu menjadi Rp300 ribu per bulan. Uang tunjangan ini bisa dicairkan tiga bulan sekali.

Guru ngaji, lanjut Risma, memiliki peran penting dalam membangun karakter moral warga Surabaya. “Saya tidak ingin warga Surabaya pinter-pinter, tapi tidak punya akhlak yang mulia,” ujarnya.

Risma berpesan kepada para guru ngaji agar membimbing anak didiknya agar lebih peka terhadap nasib sesama dan mengajarkan kesulitan orang lain.

“Jangan sampai hati dan pikiran anak-anak Surabaya mati,” ungkapnya.

Selain itu, para guru ngaji juga diharapkan dapat menguasi teknologi, serta mengajarkan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Karena dengan teknologi, kata Risma, anak-anak dapat melihat dunia luar.