Find Us On Social Media :

Ferrari Jual Buku Sejarah dalam Jumlah Terbatas, Harganya Setara Satu Mobil SUV

By Masrurroh Ummu Kulsum, Rabu, 8 Agustus 2018 | 13:00 WIB

Intisari-Online.com – Uang sebanyak $ 30.000 atau setara Rp434 juta mungkin tidak cukup untuk Anda gunakan membeli sebuah mobil Ferarri baru, tetapi paling tidak Anda bisa membeli mobil merek lain.

Tapi, kalau Anda tetap ingin memiliki produk perusahaan mobil ternama asal Italia ini, yang satu ini patut dipertimbangkan.

Ferarri akan meluncurkan sebanyak 1.947 eksemplar buku sesuai dengan tahun berdirinya perusahaan ini, di mana 250 di antaranya dijual dengan harga $ 30.000.

Buku ini dilengkapi penyangga buku yang terbuat dari baja berlapis krom, serta kotak alumunium.

BACA JUGA:Ketahuan Menjalin Hubungan dengan Istri Orang, Pria ini Harus Bayar Rp127 Miliar, Kok Bisa?

Kotak dan penyangga buku tersebut berbentuk mesin 12 silinder yang biasa digunakan mobil-mobil produksi Ferarri.

Diterbitkan oleh Taschen, buku setebal 514 halaman ini, memiliki desain sampul minimalis dengan logo kuda jingkrak ikon perusahaan dengan berwarna merah yang dijahit dengan tangan.

Di dalamnya, terdapat ratusan foto dari arsip milik Ferarri dan kolektor pribadi, serta menceritakan kisah lengkap dibalik kejayaan, masa lalu dan masa depan perusahaan ini.

Untuk membuat edisi langka ini menjadi lebih istimewa, akan ada bubuhan tanda tangan dari CEO Ferrari saat ini John Elkann, putra Enzo Piero Ferrari, dan bos perusahaan yang baru saja meninggal, Sergio Marchionne.

BACA JUGA:Kalah saat Berjudi, Wanita Ini Aniaya Bocah SD yang Mengasuh Anaknya Sendiri

Sayangnya, 250 buku edisi khusus itu hanya akan ditawarkan ke museum dan kolektor Ferarri yang telah setia menggunakan mobil sport merek ternama ini.

Namun, jika Anda ingin memilikinya juga, masih ada 1.697 eksemplar lainnya yang dijual dengan harga lebih murah yakni $ 6.000 atau setara Rp86 juta.

Bedanya, Anda hanya akan mendapatkan buku kotaknya saja tanpa penyangga buku.