Find Us On Social Media :

Orangtua Harus Tahu, Skip Chalenge Hanya Salah Satu Permainan Berbahaya Bagi Anak-anak

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 30 Maret 2017 | 18:20 WIB

Inilah 5 Permainan Berbahaya yang Orangtua Harus Tahu.

Intisari-Online.com- Baru-baru media sosial dihebohkan dengan berbagai permainan atau challenge yang diikuti oleh remaja. Sayangnya, challenge seperti ini berbahaya jika dilakukan karena bisa berakibat kematian.

Untuk itu orangtua harus tahu apa saja jenis challenge yang dianggap berbahaya untuk anak-anak kita? Berikut uraiannya seperti dilansir dari webmd.com.

1. Skip Challenge

Skip Challenge ialah permainan yang dilakukan dengan menekan dada sekeras-kerasnya selama beberapa waktu. Tujuannya untuk membuat seseorang kekurangan oksigen sampai pingsan.

Sayangnya, permainan Skip Challenge ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan hipoksia (otak kekurangan oksigen), kejang, kerusakan otak, bahkan kematian.

(Untuk Para Orangtua, Inilah Tanda-tandanya Jika Anak Anda Bermain Skip Challenge)c

2. Eraser Challenge

Permainan ini membuat seseorang menggosok kulit mereka dengan penghapus sekeras yang mereka bisa sambil membaca alphabet atau frase lainnya.

Menurut Angela Mattke, pediatric di Mayo Clinic, Rochester, Eraser Challenge ini bisa membuat penghalang kulit pecah kapan saja dan  meningkatkan risiko infeksi kulit.

Selain itu, kulit bisa terbakar karena bahan kimia yang ada di penghapus atau di kulit.

3. Choking Game

Permainan berbahaya lainnya ialah Choking Game. Ini dilakukan dengan menggunakan tangan mereka sendiri atau tangan temannya untuk mencekik leher.