Find Us On Social Media :

Mengharukan, Ibu Ini Rela Mengorbankan Nyawanya Agar Bayi Laki-lakinya Lahir Selamat

By Lintang Bestari, Selasa, 28 Maret 2017 | 19:30 WIB

Danielle Janofsky bersama anak pertamanya, Avery.

Intisari-Online.com – Seorang ibu di New Jersey yang mengidap kanker, meninggal tiga hari setelah melahirkan bayi laki-lakinya yang prematur. Danielle Janofsky (30), didiagnosis kanker saat hamil enam bulan. Ia memang memiliki melanoma dua tahun lalu, namun sudah melakukan perawatan dan kondisinya dikabarkan baik.

(Perjuangan Ibu Penderita Kanker Melahirkan Kedua Anak Kembarnya Ini Sungguh Mengharukan)

Meskipun sudah melakukan kontrol secara rutin, namun wanita berusia 30 tahun ini, tidak sadar bahwa melanomanya sudah menyebar hingga ia mengalami sakit di bagian perut. Danielle akhirnya mengunjungi dokter dan mengetahui bahwa melanoma sudah menyebar hingga ke hati, ginjal, perut dan otaknya.

Melihat hal itu, Danielle pun membuat keputusan yang mengharukan. Ia mengorbankan nyawanya agar bisa melahirkan anaknya dengan selamat. Danielle melahirkan anak laki-lakinya, Jake, melalui C-section, dua minggu setelah ia mengetahui tentang kankernya dan meninggal tiga hari kemudian.

(Ibu Tua Renta Digugat Anak kandung Rp1,8 Miliar, Bupati Purwakarta Pun Menangis)

“Kalian tahu bahwa setiap orang pasti memiliki hobi? Hobi Danielle adalah menjadi istri dan seorang ibu. Itu yang ia sangat sukai,” kata Max Janofsky, suami Danielle. Pasangan yang berasal dari Monroe Township, New Jersey ini, sebelumnya memiliki anak perempuan berusia 4 tahun bernama Avery. 

Sementara itu, Jake yang dilahirkan prematur hanya memiliki berat badan 1 pound 11 ons. Keluarganya telah membuka halaman donasi untuk Jake yang masih harus menggunakan alat bantu pernapasan di University of Pennsylvania’s Neonatal Intensive Care Unit.