Find Us On Social Media :

Burung Beo Langka di Australia Akhirnya Tampak Lagi Setelah Hilang Selama 100 Tahun

By Lila Nathania, Minggu, 26 Maret 2017 | 16:20 WIB

Burung yang hidup kembali dari kepunahan

Intisari-Online.com – Burung ini mungkin terlihat biasa saja, namun jangan meremehkannya. Burung yang terlihat biasa-biasa saja ini diduga sudah punah sejak 100 tahun lalu. Kabar gembiranya, para peneliti di Australia sudah menemukan sebuah populasi spesies ini di semak-semak yang berada di Australia Barat.

(Ketika Seluruh Manusia Punah, Inilah 7 Hewan yang Diprediksi Akan Berkuasa di Bumi)

Penemuan ini bukan terjadi secara tiba-tiba. Sudah selama beberapa dekade dilaporkan penampakan burung ini namun belum bisa dipastikan faktanya. Sekarang, mereka sudah bisa memastikan bahwa kawanan yang baru saja ditemukan ini merupakan spesies yang telah lama hilang.

Empat orang peneliti yang berhasil menemukan burung bernama Spinifex ini memang sudah menunggu-nunggu burung tersebut selama tujuh tahun. Mereka berasal dari Broome, Australia Barat. Keempat orang ini memang sudah bertahun-tahun berburu burung spinifex. Ketika akhirnya burung ini muncul, mereka sangat bahagia.

Spinifex alias Pezoporus occidentalis sendiri adalah salah satu dari burung paling misterius di Australia. Selama ini ia hanya dideskripsikan sebagai burung dengan warna kuning, hijau, dan hitam. Burung ini aktif di malam hari dan memiliki gerak-gerik yang penuh rahasia. Sarang burung spinifex sendiri berada di tanah dan berbentuk gundukan yang tebal.

(Jika Kita Tidak Berubah Maka Bersiaplah Melihat Kepunahan Massal di Akhir Abad Ini)

Kabar baru ini tentu merupakan hal yang sangat membahagiakan. Semoga saja kelak akan ditemukan lagi spesies-spesies lain yang dulu sudah dianggap punah dan ternyata masih ada.