Find Us On Social Media :

Aneh, Terdapat Lima Kuning Telur dalam Satu Telur Ayam

By Lila Nathania, Sabtu, 25 Maret 2017 | 14:00 WIB

Telur dengan lima bagian kuning

Intisari-Online.com – Sebuah telur yang unik ditemukan di Tiongkok. Telur ayam ini dari luar terlihat biasa saja, namun setelah dipecah, isinya ternyata adalah lima kuning telur berukuran kecil!

Telur unik ini ditemukan oleh seorang perempuan bernama Tao.Tao yang berasal dari Tiongkok merasa telur itu adalah pertanda keberuntungan.

Memang, tahun ini adalah tahun ayam. Karena itulah Tao merasa telur ayam itu merupakan pertanda baik di tahun ini. Foto telur dengan isinya yang lima itu ia bagikan dengan teman-temannya.

Postingan itu pun kemudian menjadi populer dan dibicarakan banyak orang. Telur itu sendiri dikabarkan Tao persis seperti telur lainnya. Ukurannya pun biasa, diameter telur sekitar 1,5 centimeter. Warna putih dan kuning telurnya pun juga sama seperti telur biasa.

(Cara Efektif Usis Stres Dengan Menyantap Makanan Tanpa Takut Tubuh Melar)

Seorang pakar dari Huazhong Agricultural University, Jin Guofeng, berkata bahwa telur itu aman untuk dimakan meski penampilannya unik. Jika dilihat sekilas, lima kuning telur tadi memang unik karena lebih mirip telur burung puyuh ketimbang telur ayam.

Ini bukanlah kejadian pertama ditemukannya telur ayam dengan bagian kuning telur lebih dari satu.

Fenomena unik ini memang bisa terjadi bila sang ibu ayam usianya masih cukup muda dan ovulasi terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan. Ovulasi yang hampir bersamaan ini kemudian turun ke oviduct bersamaan dan masuk ke dalam satu cangkang telur.