Find Us On Social Media :

Tanpa Buka Laptop, Kita Bisa Edit Video di Smartphone Dengan Aplikasi Ini

By Lintang Bestari, Sabtu, 25 Maret 2017 | 18:00 WIB

iMovie, salah satu aplikasi edit video gratis di iOS

Intisari-Online.Com – Dahulu kala, satu-satunya cara untuk mempelajari kemampuan edit video adalah dengan pergi ke Hollywood. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul perangkat lunak seperti Final Cut Pro yang memudahkan kita untuk mengedit video dari laptop atau komputer.

Saat ini, di masa yang semakin canggih, kita bahkan tidak perlu membuka laptop atau komputer untuk mengedit video – melainkan bisa melakukannya hanya dengan smartphone. Inilah empat aplikasi gratis yang membantu kita mengedit video dengan telepon genggam:

Magisto (iOS dan Android)

Aplikasi ini merupakan yang paling mudah digunakan dan kita bisa menciptakan video yang menyenangkan untuk ditonton.

Kita tidak bisa melakukan banyak editan, kecuali membayar 10 dollar AS per bulannya untuk membeli Magisto for Bussiness. Namun, yang versi gratisnya pun sudah cukup mebantu kita. Berikut langkah mudah mengedit video dengan Magisto:

Dengan cara itu, kita sudah memiliki video yang bisa diupload di akun media sosial.

Adobe Premiere Clip (iOS and Android)

The Adobe Premiere Clip menjanjikan lebih banyak kontrol manual daripada Magisto. Sekali membuat sebuah project, kita harus mengklik ikon plus dan memilih klip, foto, dan musik yang ingin digunakan.

Setelah itu, kita diberi dua pilihan: Automatic atau Freeform. Freeform memperbolehkan kita untuk memotong klip, menambahkan judul, filter dan meningkatkan volume.

Kita bahkan bisa melambatkan kecepatan video dan mengeditnya dengan menggunakan control slider seperti Exposure, Highlights dan Shadows. Meskipun begitu, kita tidak bisa mempercepat video. Dan pilihan transisi dari satu video ke lainnya hanyalah Crossfade.

(Ini gejala kita terserang kanker serviks seperti Jupe)

iMovie (iOS)