Find Us On Social Media :

Ingin Sukses dan Kaya Raya? Lakukan 11 Perubahan Gaya Hidup Ini (2)

By Lintang Bestari, Sabtu, 25 Maret 2017 | 14:45 WIB

Bergaul dengan orang-orang sukses bisa mengembangkan wawasan kita dan termotivasi menjadi seperti mereka

Intisari-Online.Com – Ada formula simpel yang harus dilakukan jika kita ingin menjadi orang kaya  dan sukses. Yakni, mengumpulkan banyak uang, keluarkan sedikit, dan menabung sebisa mungkin.

Terdengar menarik, bukan? Namun, bagaimana cara melakukannya?

Pertama, kita harus mengubah persepsi kita tentang kekayaan. Selanjutnya, adopsi gaya hidup yang membawa kita kepada kebebasan finansial dan kemakmuran. Berikut 11 perubahan gaya hidup yang bisa kita terapkan agar bisa mencapai impian sebagai orang kaya raya bagian 2. (Bagian 1 bisa diklik di sini)

8. Perhatikan biaya makan

Makan malam di restoran merupakan sesuatu yang menyenangkan, namun tagihannya bisa membengkak jika kita sering melakukannya. Lebih baik buat masakkan sendiri – lebih hemat dan sehat.

Ikuti beberapa tips ini agar pengeluaran untuk makanan tidak berlebihan: 

(Kapan Waktu Tepat Membeli Emas?)

9. Aktifkan transfer otomatis

Lebih mudah menabung uang jika kita belum pernah melihatnya di akun kita. Atur transfer otomatis di rekening bank kita. Jadi, gaji yang baru masuk di rekening otomotis masuk ke tabungan bahkan sebelum kita menggunakannya.

Tidak perlu dengan nominal besar, bisa mulai dengan Rp500 ribu setiap bulannya. David Bach, pengarang buku The Automatic Millionaire, mengatakan, kita tidak akan pernah khawatir lagi soal uang jika menerapkan cara menabung ini.

10. Biarkan uang yang bekerja untuk kita

Para jutawan mengikuti aturan yang bisa kita lakukan juga: yakni, menginvestasikan setidaknya 20% dari penghasilannya setiap tahun.