Find Us On Social Media :

Pelukis Ini Habiskan 20 Tahun untuk Menggambar Toko-toko Tradisional Korea, Hasilnya Bikin Takjub

By Lila Nathania, Sabtu, 18 Maret 2017 | 19:30 WIB

Berbagai toko lukisan Lee

Intisari-Online.com - Me Kyeoung Lee adalah seorang seniman asal Korea Selatan yang berhasil melihat keindahan dari benda-benda sehari-hari. Ia berusaha menangkap keindahan dari toko-toko kelontong kecil yang ada di Korea.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Toko-toko ini biasanya hanya dilewati orang sambil lalu saja. Namun, di tangan Lee toko-toko ini menjelma jadi karya seni yang sangat apik. Sketsanya yang detil dan diberi warna-warna indah membuat objek yang aslinya mungkin biasa jadi terlihat luar biasa.

(Berkenalan dengan Pigcasso si Babi Pelukis yang Selamat dari Pembantaian)

Lee sudah mulai menggambar toko-toko kecil di Korea ini selama lebih dari 20 tahun. Ia bercerita bahwa dulu tidak ada banyak mainan atau hal yang bisa dilihat oleh anak-anak. Dulu, saat masih kecil Lee akan merasa sangat bahagia bila punya uang dan bisa pergi ke toko untuk membeli sesuatu atau sekadar bertemu dengan teman-teman di depan toko kelontong.

Lukisan-lukisan Lee dibuat dengan warna-warna pastel yang berasal dari tinta akrilik. Ia terutama senang dengan laci yang bertumpuk-tumpuk dalam toko dan kebun yang berada di luar. Setiap toko memiliki keunikan tersendiri yang tak ada di toko lainnya.

Saat ini sendiri, toko kelontong masih merupakan hal yang sangat penting. Di Korea Selatan, diperkirakan masih ada sekitar 33.000 toko kelontong tradisional yang masih buka.