Find Us On Social Media :

Tak Hanya Indah, Billboard Buatan Seniman Ini Juga Membawa Pesan Sosial yang Sangat Penting

By Lila Nathania, Sabtu, 18 Maret 2017 | 09:00 WIB

Billboard berpesan sosial di Coachella

Intisari-Online.com - Coachella Valley memiliki pemandangan yang sangat indah. Sayang, sejumlah pemandangan indah itu ditutupi oleh billboard-billboard iklan berukuran besar. Karena area ini akan dijadikan tempat festival seni Desert X.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Seorang seniman visual bernama Jennifer Bolande membuat karya seni yang sangat menarik sekaligus unik karena mmiliki pesan sosial. Ia membuat sejumlah billboard yang menunjukkan latar belakang pemandangan yang ditutupi oleh billboard tersebut.

(Ramai-ramai Saweran agar Billboard Australia Day yang Menampilkan Gadis Berjilbab Terpasang Lagi)

Proyek unik ini diberi nama Visible Distance/Second Sight. Ide dari karya-karya ini adalah 'menghilangkan' billboard-billboard perusak pemandangan. Bagi siapapun yang naik mobil dan melintas di depan billboard ini dengan sudut pandang yang pas, memang akan terlihat bahwa gambar itu persis dengan pemandangan di baliknya.

Seluruh billboard yang dikerjakan ini berada pada Gene Autry Trail. Tujuan dari dibuatnya festival seni Desert X ini adalah untuk mendorong dibangunnya kembali koneksi dengan alam. Proyek yang dibuat Jennifer ini fokus pada bagaimana menggunakan letak-letak iklan komersial yang kemudian digabungkan dengan keindahan Lembah Coachella.

Bisa Anda lihat sendiri, ternyata memang sejumlah billboard yang terletak di jalan ini menutupi pemandangan di baliknya. Karena billboard-billboard itu, secara tak sadar kita sudah tak bisa menikmati pemandangan alam dengan bebas.