Find Us On Social Media :

Tak Mau Ketinggalan dari Amerika dan Rusia, China Bangun Teleskop Raksasa Pemburu Alien

By Agustinus Winardi, Kamis, 16 Maret 2017 | 11:00 WIB

teleskop angkasa luar untuk mendeteksi allien

Intisari-Online.com - Upaya berbagai negara untuk menciptakan teknologi mutakhir agar bisa berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa yang dikenal dengan alien terus dilakukan. Salah satu negara yang sangat serius membangun wahana mutakhir agar bisa kontak dengan koloni alien adalah China.

Didukung oleh teknologi komunikasi satelit yang makin pesat dan juga perkembangan teknologi ruang angkasanya, China secara terang-terangan membangun teleskop raksasa yang dinamai Five hundred metre Aperture Spherical Radio Teleskop (FAST) di kawasan Propinsi Guizhou.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Sebagai teleskop raksasa yang besarnya seluas lapangan sepak bola, FAST dibangun dengan biaya 1,3 triliun. Selain bisa digunakan untuk meneropong obyek di angkasa luar juga mampu menangkap gelombang sinyal elektromagnetik yang berjarak 137 tahun cahaya dari bumi.

Dengan kemampuan menangkap gelombang sinyal elektromagnetik pada jarak seperti itu, sistem komunikasi para alien di angkasa luar diharapkan bisa terdeteksi.

Wahana FAST yang menjadi tujuan wisata para pelancong membuat upaya untuk berkomunikasi dengan alien saat ini tidak lagi menjadi proyek rahasia demi kepentingan militer seperti dilakukan oleh Rusia dan AS.

(Pria Ini Temukan Koper Misterius Di Tong Sampah yang Berisi Gambaran Rinci tentang UFO dan Alien)

 Militer Rusia dan AS bahkan sudah bersaing untuk menemukan alien sejak tahun 1969. Pada perkembangan terkini Rusia bahkan menuduh AS telah merahasiakan sistem komunikasi militer AS dan alien yang sebenarnya sudah ditemukan.