Find Us On Social Media :

Mau Sehat dan Panjang Umur Hingga 100 Tahun? Contohlah Kebiasaan Penduduk di Lima Negara Ini

By Ilham Pradipta M., Selasa, 14 Maret 2017 | 16:40 WIB

Rahasia Panjang Umur Adalah Selalu Sibuk dan Punya Tujuan

Intisari-Online.com – Keinginan untuk tetap sehat dan panjang umur tentulah sangat manusiawi. Masalahnya, tak semua orang beruntung mendapatkannya. Padahal, tak perlu menjadi dokter atau sekaya orang Swiss untuk menjadi sehat. Kita pun bisa memilih cara sendiri untuk menjadi sehat.

(Ingin Beli Smartphone Asus yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Nah, salah satu caranya dengan mencontoh pola hidup orang-orang yang berhasil mewujudkannya.

1. Jepang 

Jangan heran kalau banyak terdapat banyak centenarian (orang yang hidup selama 100 tahun atau lebih). Sebab ada lebih dari 58.000 orang Jepang umurnya lebih 100 tahun. Wow!

 Hal ini membuat Jepang sebagai negara terbanyak yang masyarakatnya hidup lebih dari 80 tahun. Pulau kecil di Jepang, Okinawa, merupakan salah satu zoa biru (daerah yang memiliki harapan hidup tinggi).

Penduduknya rajin berjalan di pagi hari atau mengajar karate. Hal itulah yang membuat mereka tetap aktif secara fisik. Mereka pun banyak megonsumsi makanan sehat seperti nasi, tofu, tunas bambu, rumput laut, hingga acar.

(Mau Hidup Panjang Umur? Makanlah 10 Porsi Buah dan Sayuran Tiap Hari)

2. Monaco 

Penduduk Monaco  rutin berolahraga, dan tidak merasa stres pada isu-isu yang terjadi tiap harinya. Dengan letak negaranya yang berbatasan dengan laut Mediterania, membuat penduduk negara ini mudah untuk mendapatkan ikan, buah-buahan, dan sayuran dengan kualitas terbaik.  Penelitian menunjukkan, kalau

.3. Singapore 

Harapan hidup pada negara kecil ini rata-rata mencapai 84,68 tahun. Singapore memiliki ekonomi yang kuat sehingga memiliki sistem kesehatan yang sangat efisien. Upaya yang dimasukkan kedalamnnya seperti pencegahan awal, deteksi penyakit kronis, serta pengawasan yang ketat oleh dokter. Penduduknya juga mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan antioksidan.